Bola Internasional

Hasil Pramusim Liverpool vs Osasuna: Firmino On Fire, The Reds Menang Telak

Selasa, 10 Agustus 2021 03:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Liverpool vs Osasuna pada Selasa (10/08/21) dini hari WIB, dimana Roberto Firmino tampil menggila dan membuat The Reds menang telak.

Bertanding di stadion Anfield, tim Liverpool sebagai tuan rumah kembali menjalani laga pramusim jelang tampil pada partai pembuka Liga Inggris akhir pekan ini.

Menghadapi wakil Spanyol, Osasuna, skuat The Reds memainkan beberapa pemain muda pada babak pertama.

Dengan formasi 4-3-3, Jurgen Klopp menurunkan trio Kaide Gordon, Roberto Firmino dan Takumi Minamino sebagai ujung tombak.

Sementara di tengah ada Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho dan Curtis Jones yang bertugas untuk menjaga ritme permainan.

Di kubu tamu, Osasuna menumpuk lapangan tengah mereka dengan lima pemain untuk meredam aliran bola serta menguasai ball possession dari Liverpool.

Berniat menguasai penguasaan bola, Osasuna justru dikejutkan lewat permainan counter attack Liverpool yang langsung berbuah gol pada menit ke-15’.

Adalah aksi Minamino yang lepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya usai memaksimalkan umpan matang Fabinho. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Lima menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan lewat tendangan kaki kanan Firmino yang mengarah tepat ke sisi kanan gawang.

Jelang pertandingan berakhir, Liverpool kian unggul jauh dan lagi-lagi serangan balik The Reds mampu meruntuhkan pertahanan Osasuna.

Roberto Firmino kembali catatkan nama di papan skor sekaligus melengkapi bracenya hari ini.

Menerima umpan Minamino, penyerang asal Brasil tersebut menyelesaikan peluang tersebut dari tengah kotak penalti.

Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Liverpool dan bertahan hingga babak pertama berakhir.