Liga Indonesia

Meski Kembali Tertunda, Bek Senior Persib Optimis Liga 1 2021 Bisa Bergulir

Selasa, 10 Agustus 2021 22:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, merasa optimis kompetisi Liga 1 2021/2022 yang dinantikan oleh banyak pihak akan bergulir.

Sebagai informasi, sebelumnya PSSI memutuskan untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus 2021.

Keputusan tersebut, disepakati oleh klub peserta saat manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (04/08/21).

Meski begitu, saat ini ada keputusan terbaru jika kick-off Liga 1 dimundurkan sepekan menjadi 27 Agustus 2021. Keputusan itu disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali setelah melakukan diskusi dengan pihak Polri serta BNPB.

Menanggapi kembali tertundanya kompetisi di musim 2021, bek Persib yakni Achmad Jufriyanto tak merasa khawatir. Bahkan, mantang eks Liga Malaysia itu tetap optimis bahwa Liga 1 2021 bakal bisa bergulir tahun ini.

"Kami pemain optimis rencana tersebut, dan kita mempersiapkan diri sendiri di waktu singkat," kata pemain yang akrab disapa Jupe tersebut.

Mengenai waktu persiapan yang cukup singkat, Jupe mengaku sebagai pemain sepak bola profesional ia harus siap kapanpun kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, yang terpenting saat kompetisi sepakbola di Indonesia bisa bergulir kembali, lantaran sudah cukup lama di tanah air tidak ada kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

"Kalau tidak siap, dua minggu itu persiapannya tidak siap tapi mau gak mau harus main, mereka sudah menyatakan hal itu, dan saya tetap optimis liga tetap berjalan," tegas Achmad Jufriyanto.