Bursa Transfer

Sah! Lionel Messi Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Anyar PSG

Selasa, 10 Agustus 2021 21:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Pinterest
Mantan pemain Barcelona, Lionel Andres Messi, akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Ligue 1, Paris Saint-Germain. Copyright: © Pinterest
Mantan pemain Barcelona, Lionel Andres Messi, akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Ligue 1, Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Lionel Andres Messi akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Ligue 1, Paris Saint-Germain. Kepastian itu didapat setelah pihak klub mengumumkannya melalui media sosial resmi baik di twitter maupun instagram, Selasa (10/08/21) malam WIB.  

Tanda-tanda pengenalan Lionel Messi sebagai pemain anyar PSG sudah dilakukan saat mereka mengunggah video teaser kedatangan sang megabintang. Dalam video itu terlihat samar Lionel Messi yang tengah mengenakan seragam nomor 10 Timnas Argentina. Sang pemain sendiri saat ini sudah tiba di Paris dan sempat menyapa penggemar di bandara.

Lionel Messi akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan sampai Juni 2024. Di Parc des Princes, Messi akan menerima gaji 35 juta euro per musim.

Berita bergabungnya Lionel Messi ke PSG sejatinya sudah tercium sejak beberapa hari lalu ketika jurnalis olahraga kenamaan Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan soal negosiasi yang tengah terjadi antara pihak Lionel Messi yang diwakili sang ayah dengan manajemen PSG.

Akhirnya, pada Selasa (10/08/21) petang WIB, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano dalam cuitan di media sosial Twitter pribadinya.

Dalam postingan tersebut, jurnalis yang sering mendengungkan jargon 'Here We Go' itu menjelaskan bahwa Lionel Messi telah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

"Gaji sekitar 35 juta euro (Rp590,1 miliar) per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan. Messi telah pasti menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," sambungnya lagi.

Kini, Lionel Messi telah resmi menjadi pemain anyar Paris Saint-Germain setelah menghabiskan 21 tahun karier profesionalnya sebagai pemain Barcelona di LaLiga Spanyol.