Bursa Transfer

Ngotot Pertahankan Messi, Barcelona Sempat Keluarkan Jurus Pamungkas

Selasa, 10 Agustus 2021 15:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara Copyright: © PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara

INDOSPORT.COM - Raksasa Catalan Barcelona belum bisa menerima kenyataan untuk melepas Lionel Messi. Pasalnya mereka baru saja mencoba jurus pamungkas untuk coba mempertahankan La Pulga.

Meski Messi sudah mengumumkan perpisahannya, namun Barcelona rupanya masih belum siap untuk kehilangan peraih Ballon d'Or sebanyak enam kali itu.

Melansir dari Daily Mail, klub berjuluk Los Cules sempat memakai peluru terakhir untuk menahan kepergian Messi. CEO Barcelona, Ferran Reverter dilaporkan mengemban tugas untuk melakukan negosiasi penawaran terakhir.

Hal tersebut dibenarkan oleh lingkar terdekat Blaugrana yakni Marc Marba Prats. Dia menyampaikan jika hari ini Barcelona masih mencoba untuk mengontrak Messi sekali lagi.

"Barcelona telah mengajukan proposal perpanjangan kontrak kepada Lionel Messi. Hal ini sedang dinegosiasikan selama pagi ini. Pilihan untuk terus mengenakan jersey Barca takkan dikesampingkan Messi," tulis Marc Marba di akun Twitter-nya, @marcmarba.

Asa La Pulga untuk tetap berkostum Barcelona kian memanas setelah fan setia Blaugrana mengkampanyekan tagar #MessiQuadate di media sosial.

Apalagi, dalam perpisahannya belakangan ini, La Pulga mengirim sinyal masih berharap ada kesempatan kedua. Messi secara blak-blakan mengungkapkan jika ia siap bertahan sekali lagi.

"Inilah yang Joan Laporta katakan sampai menit terakhir, dan karena ada sesuatu dengan liga, tiba-tiba tidak bisa terjadi,"

"Tidak ada lagi yang bisa diceritakan. Apa lagi, saya tidak bisa mengatakannya. Yang jelas adalah bahwa saya melakukan segala kemungkinan; klub, Laporta, mereka tidak bisa melakukannya karena LaLiga.

"Saya telah mendengar banyak hal yang dikatakan tentang saya, bahwa saya tidak ingin melanjutkan, tetapi atas nama saya, kami melakukan semua yang kami bisa karena saya ingin bertahan."