Liga Inggris

Pecahkan Rekor Transfer, Grealish Merasa Dirinya Mirip dengan Messi

Selasa, 10 Agustus 2021 06:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley.

INDOSPORT.COM - Bintang baru Manchester City, Jack Grealish, mengaku merasa bersimpati pada Lionel Messi yang tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihan saat pergi dari Barcelona.

Pasalnya ia juga merasakan hal yang sama saat memutuskan angkat kaki dari Aston Villa.

Walau punya garis keturunan Irlandia dari kakek dan neneknya, namun Grealish lahir dan tumbuh di kota Birmingham, Inggris, yang menjadi markas Villa. Ia bahkan menimba ilmu sepak bola di akademi klub berjuluk The Villans tersebut.

Sempat dipinjamkan ke Notts County selama satu musim, Grealish kemudian menjelma jadi pahlawan lokal bagi publik Villa.

Puncaknya adalah saat ia mengantarkan klub dengan warna kebesaran ungu anggur tersebut promosi ke Premier League pada 2019 lalu dan didapuk sebagai kapten setelahnya.

Grealish tercatat sudah bermain sebanyak 213 kali dan mencetak 32 gol plus 43 assist. Tidak heran jika ia merasa berat hati meninggalkan Villa Park menuju Etihad Stadium mengingat ia adalah fans berat Villa.

"Rasanya berat (pergi dari Villa). Aku sempat kembali berlatih sebelum pindah tapi aku tahu keputusan sudah dibuat. Semua orang melihat Messi menangis tempo hari dan itu juga yang kurasakan," ungkap Grealish.

"Aku juga meneteskan air mata saat berpamitan dengan staf dan pemain disana tapi aku pikir ini saatnya untuk melangkah maju.

Sejak awal aku memimpikan Liga Champions dan City adalah klub tersukses Inggris dalam satu dekade terakhir,"

"Sejak umur empat tahun aku sudah jadi suporter Villa mengikuti keluargaku. Dua tahun kemudian aku masuk akademi mereka. Akan selalu ada koneksi diantara kami namun aku sekarang adalah pemain City yang punya hasrat menang," tambah gelandang 25 tahun itu.