Liga Italia

Tak Kunjung Terjual, Inter Milan Resmi Putus Kontrak Bintang Keturunan Indonesia

Selasa, 10 Agustus 2021 23:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Inter Milan melakukan langkah drastis dengan memutus kontrak Radja Nainggolan, setelah pemain keturunan Indonesia itu gagal mendapat klub baru musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Inter Milan melakukan langkah drastis dengan memutus kontrak Radja Nainggolan, setelah pemain keturunan Indonesia itu gagal mendapat klub baru musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Inter Milan melakukan langkah drastis dengan memutus kontrak Radja Nainggolan, setelah penjualan pemain berdarah Indonesia itu tersendat.

Kabar mengejutkan datang dari Inter Milan. Dilansir Football Italia, juara bertahan Serie A Italia itu resmi memutus kontrak salah satu pemainnya, yakni Radja Nainggolan.

Dalam dua musim terakhir, eks AS Roma itu memang tersingkir dari skuat Nerazzurri. Musim lalu, sang gelandang dipinjamkan ke Cagliari selama paruh musim kedua.

Ia pun santer disebut bakal diboyong permanen oleh Cagliari pada musim panas ini, dengan Nainggolan diketahui sudah menunjukkan niatnya untuk pindah ke klub tersebut.

Sang gelandang memang dikenal punya kedekatan khusus untuk Rossoblu karena sempet membela tim tersebut selama beberapa musim, sebelum dipinjamkan ke sana oleh Inter di dua musim terakhir.

Selain itu, istri Nainggolan pun berasal dari kawasan Sardinia yang merupakan daerah tempat Cagliari bermarkas.

Namun, negosiasi antara Inter Milan dan Cagliari di bursa transfer ini berjalan berlarut-larut tanpa adanya kesepakatan.

Situasi ini pun akhirnya teratasi dengan diputusnya kontrak Nainggolan di Inter Milan melalui kesepekatan bersama. Dengan demikian, sang gelandang pun bisa bergabung dengan Cagliari secara gratis musim panas ini.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa kontrak Radja Nainggolan di klub ini sudah diakhiri lewat kesepakatan bersama,” ungkap manajemen klub lewat pernyataan resmi mereka.

Kontrak Nainggolan sendiri sejatinya baru akan habis pada akhir musim ini. Menurut Sky Sport Italia, kedua pihak sepakat bahwa sang gelandang akan menerima 50% dari sisa gaji yang seharusnya ia terima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%