Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal: Adu Penalti, Kepa Jadi Pahlawan

Kamis, 12 Agustus 2021 04:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Super Eropa antara Chelsea vs Villarreal, Kamis (12/08/21). Chelsea menang adu penalti berkat aksi gemilang Kepa Arrizabalaga.

Kamis (12/08/21) pukul 02.00 WIB digelar laga seru Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) yang mempertemukan juara Liga Champions musim lalu, Chelsea, dengan Villarreal yang adalah kampiun Liga Europa.

Manajer Chelsea yakni Thomas Tuchel membuat kejutan dengan menurunkan Trevor Chalobah di sektor bek tengah mendampingi Kurt Zouma dan Antonio Rudiger. Sementara itu, di depan Timo Werner menjadi ujung tombak, didukung Kai Havertz dan Hakim Ziyech.

Di kubu Villarreal, pelatih Unai Emery seperti biasa mengandalkan Gerard Moreno sebagai ujung tombak, serta duet Pau Torres dan Raul Albiol di sektor bek tengah.

Chelsea tampil agresif sejak laga dimulai. Menit keenam, mereka sudah mendapat peluang lewat Timo Werner. Sayangnya, tembakan jarak dekatnya memanfaatkan sepak pojok masih bisa ditepis kiper Sergio Asenjo.

Tiga menit kemudian, The Blues kembali membuang peluang setelah tembakan jarak jauh N’Golo Kante dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi gawang.

Gol! Menit ke-26, gol yang ditunggu akhirnya tiba. Memanfaatkan umpan tarik Marcos Alonso dari sisi kiri, Hakim Ziyech melepaskan tembakan jarak dekat dengan kaki kiri yang tak bisa digagalkan Asenjo. The Blues unggul 1-0.

Enam menit kemudian, Villarreal nyaris menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Boulaye Dia dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Edouard Mendy.

Menit ke-35, Marcos Alonso nyaris menggandakan keunggulan andai sepakannya tak mampu ditepis Asenjo. Semenit kemudian, giliran Zouma yang membuang peluang setelah sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Ziyech melambung di atas mistar.

Petaka terjadi bagi The Blues di menit ke-43. Ziyech sang pencetak gol harus ditarik keluar akibat mengalami cedera bahu, dan digantikan Christian Pulisic.

Nyaris! Di injury time babak pertama, Villarreal hampir saja menyamakan skor lewat Alberto Moreno. Sayangnya, sepakan voli dari eks Liverpool itu masih membentur mistar gawang. Hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea masih bertahan.