Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Arsenal: Ujian Pertama The Gunners

Kamis, 12 Agustus 2021 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut ini prediksi pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2021-2022 antara Brentford vs Arsenal yang akan digelar pada hari Sabtu (14/08/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut ini prediksi pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2021-2022 antara Brentford vs Arsenal yang akan digelar pada hari Sabtu (14/08/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2021-2022 antara Brentford vs Arsenal yang akan digelar pada hari Sabtu (14/08/21) dini hari WIB.

Duel antara Brentford vs Arsenal yang digelar di Brentford Community Stadion pada hari Sabtu (14/08/21) dini hari WIB akan menandai dimulainya kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022.

Brentford yang ditukangi oleh Thomas Frank akan memainkan laga di kasta teratas Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1947.Sementara The Gunners menjalani turnamen ini tanpa kompetisi Eropa.

Tim tuan rumah menatap pertandingan ini dengan mengantongi kemenangan 2-1 atas Valencia pada pertandingan persahabatan.

Gol dari bek tengah Ethan Pinnock dan gelandang Nigeria Frank Onyeka memastikan kemenangan bagi Brentford. Penyerang Spanyol Diego Lopez mencetak gol hiburan untuk Valencia.

Arsenal, di sisi lain, harus menelan kekalahan 1-0 dari Tottenham Hotspur yang ditangangi Nuno Espirito Santo di laga uji coba. Gol babak kedua dari pemain Korea Selatan Son Heung-min memastikan kemenangan bagi Spurs.

Dilihat dari rekor pertemuan sebelumnya, kedua kubu pernah bertemu sekali. Pertemuan itu terjadi di putaran ketiga Piala Liga Inggris tahun 2018.

Saat  itu, Arsenal mengalahkan Brentford dengan skor 3-1. Dua gol babak pertama datang dari penyerang Danny Welbeck yang kini bermain untuk Brighton & Hove Albion, dan gol di penghujung babak kedua dari penyerang Prancis, Alexandre Lacazette.

Semenara pemain berkebangsaan Republik Irlandia, Alan Judge. mencetak gol hiburan untuk Brentford.

Brentford sendiri telah aktif di bursa transfer dan menambah sejumlah kekuatan dan kedalaman skuat sejak memastikan promosi ke Liga Inggris 2021-2022.

Tim berjuluk The Bees ini telah merekrut gelandang Frank Onyeka, bek tengah Kristoffer Ajer dan penyerang Yoane Wissa.Selain itu, mereka juga akan mengandalkan Ivan Toney yang begitu produktif mencetak gol musim lalu.

Sementara Arsenal sendiri telah mendatangkan bek tengah Ben White dengan biaya yang tak murah. Namun, Arsenal bisa menjadi masalah besar mengingat tim ini masih kekurangan gelandang kreatif yang berkualitas.

Meski demikian, Arsenal, di atas kertas, tetap cukup diunggulkan menang atas Brentford. Ini bisa mendulang 3 poin pertama untuk mengawali musim 2021-2022  dengan baik.