Liga Inggris

Perkuat 3 Sektor, Arteta Pastikan Arsenal Belum Berhenti Belanja Pemain

Jumat, 13 Agustus 2021 03:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta mengakui jika sampai saat ini perburuan Arsenal untuk pemain baru masih belum selesai. Manajer The Gunners itu akan terus mengejar target klubnya hingga detik terakhir bursa transfer, yang berjarak kurang dari tiga pekan lagi, bila diperlukan.

Dengan alokasi dana belanja yang tidak terlalu besar, Arsenal sudah mendatangkan tiga penggawa baru dalam diri Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White. Akan tetapi ketiganya dinilai belum cukup untuk membawa Meriam London setara dengan rival-rival mereka di Premier League.

Setidaknya mereka masih butuh menambal sektor penyerang dan penjaga gawang di mana Aaron Ramsdale serta Tammy Abraham dibidik. Satu gelandang serang baru juga masih bisa dicari untuk menyaingi Emile Smith-Rowe tapi James Maddison atau Martin Odegaard tampak belum bisa dijangkau.

"Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Banyak hal dan klub yang terlibat dalam sebuah transfer. Biasanya proses akan semakin cepat mendekati akhir dan kemungkinan bursa transfer kali ini tidak jauh berbeda," ungkap Arteta pada Sky Sports.

"Terkadang seorang pemain berstatus tidak dijual pada hari ini namun saat deadline day semuanya berubah. Arsenal punya pemilik yang ingin berinvestasi demi ambisi mereka,"

"Kami mencoba membangun skuat yang seimbang namun tetap berhati-hati dalam pengeluaran. Arsenal harus punya neraca keuangan sehat untuk beradaptasi dengan situasi pasar yang kian sulit," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.