Bola Internasional

Setara Kamboja dan Laos, Ini Ranking FIFA Terbaru Timnas Indonesia

Jumat, 13 Agustus 2021 15:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Melorot lagi, berikut peringkat timnas Indonesia dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis kemarin, Kamis (12/08/21).

Hasil buruk yang diterima oleh Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu memiliki andil besar di balik melorotnya peringkat tim Garuda dalam ranking FIFA ini.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Indonesia tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, dan Malaysia.

Menjalani delapan pertandingan, Indonesia diketahui belum pernah meraih kemenangan dengan 7 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut diketahui hanya mampu memgumpulkan 1 poin dari delapan pertandingan yang mereka jalani.

Rentetan kekalahan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 itu membuat mereka gagal mendapatkan poin yang berguna untuk mengatrol posisinya di tabel ranking FIFA saat ini.

Kekalahan demi kekalahan tersebut membuat timnas Indonesia terpaksa harus turun satu tingkat ke peringkat 174 setelah sebelumnya mereka berada di peringkat 173.