Bola Internasional

Australia Butuh Indonesia Demi Ambisi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Sabtu, 14 Agustus 2021 17:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ilustrasi Piala Dunia di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Piala Dunia di Indonesia.

INDOSPORT.COMAustralia diam-diam membutuhkan Indonesia demi memenuhi ambisi mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Federasi Sepak Bola Australia saat ini dikabarkan tengah mencari negara lain yang untuk menjadi tuan rumah bersama di pergelaran Piala Dunia 2034.

James Johnson, CEO Federasi Sepak Bola Australia (FFA) dalam laporan Sydney Morning Herald menyebutkan jika mereka membutuhkan tandem demi tercapainya keinginan menjadi tuan rumah turnamen bergengsi empat tahunan itu.

Bagi Johnson, mustahil bisa menjadi penyelenggara tunggal Piala Dunia seperti ide yang diusulkan oleh CEO sebelumnya, Frank Lowy yang diketahui sempat mengajukan Australia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2022.

Ide itu sendiri harus pupus karena Australia kalah bersaing dengan Qatar yang secara kontroversial berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Johnson menyatakan jika Indonesia menjadi salah satu negara yang paling masuk akal untuk bisa menjadi tuan rumah bersama mereka di Piala Dunia 2034.

Sebelumnya pada tahun 2019 silam, Johnson sebagai representasi FFA menyebutkan jika Australia bisa saja bekerja sama dengan Indonesia untuk berjuang demi keinginan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.