Liga Indonesia

Bek Senior Cedera, Jebolan Timnas U-19 Siap Jadi Tumpuan Bali United di Liga 1 2021

Sabtu, 14 Agustus 2021 00:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak meragukan kualitas Komang Tri. Bek muda jebolan Timnas Indonesia U-19 diyakini siap menjadi pengganti sementara Gunawan Dwi Cahyo yang cedera.

Gunawan dipastikan absen hingga Januari untuk penyembuhan cedera lutut kaki kanan. Dia butuh waktu enam bulan untuk siap kembali ke lapangan hijau setelah melakukan operasi pada bulan Juli lalu.

Meski Gunawan absen panjang, Bali United tak berniat mencari penggantinya. Selain ada Haudi Abdillah, Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu, Bali United masih punya Komang Tri.

Komang Tri memang baru dipromosikan dari tim Bali United U-18. Namun, bek jangkung ini sudah punya pengalaman internasional bersama Timnas U-19.

Stefano Cugurra Teco tak meragukan kualitas Komang Tri. Bali United akan berangkat ke Liga 1 2021/2022 dengan materi yang sudah ada.

"Komang sudah main di beberapa uji coba. Sekarang yang penting dia kerja keras di latihan dan saat pertandingan," ucap Teco.

Komang Tri tampil dalam uji coba lawan Rans Cilegon FC, PSIM Yogyakarta dan Barito Putera. Terlihat Komang Tri punya keunggulan dari postur tubuh yang menjulang tinggi.