Liga Indonesia

Liga 1: Gian Zola Beberkan Alasan Gabung Persela Lamongan

Sabtu, 14 Agustus 2021 08:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gian Zola beberkan alasan bergabung dari Persib ke Persela. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gian Zola beberkan alasan bergabung dari Persib ke Persela.

INDOSPORT.COM - Gian Zola membeberkan alasannya memilih untuk bergabung ke Persela Lamongan dengan status sebagai pemain pinjaman, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Menurut Zola, ada beberapa alasan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, di antaranya Persela yang serius mendatangkannya dengan mengajukan surat permohonan peminjaman ke manajemen Persib Bandung.

"Ya mungkin karena pihak Persela suratnya duluan masuk ke Persib," kata Zola.

Selain itu, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini menambahkan, Persela Lamongan bukan klub baru baginya, lantaran pada 2018 lalu ia sempat memperkuat tim Laskar Joko Tingkir dengan status yang sama, yakni pemain pinjaman.

"Dan saya juga punya cerita bagus di Lamongan, kenapa gak diambil jadi harus dicoba lagi kedua kalinya," ucap Zola menambahkan.

Gian Zola menuturkan, sebagai pemain sepak bola profesional akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk klub yang dibelanya, karena ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh manajemen dan pelatih Persela.

Selain itu, jika mampu tampil maksimal bersama skuat Laskar Joko Tingkir, maka peluangnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia akan terbuka lebar.

"Semoga cerita bagus itu bisa terulang dan Zola di sana lancar ada kesempatan dan bisa menunjukan kualitas di sana. Target mudah-mudahan bisa dipanggil Timnas," harap Zola.

Sementara itu, Zola mengaku mendapat dukungan dari pelatih Robert Rene Alberts dan izin dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, untuk bergabung Persela Lamongan dengan status sebagai pemain pinjaman.