Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Karim Benzema Antar Real Madrid Jadi Pemuncak

Minggu, 15 Agustus 2021 09:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen LaLiga Spanyol 2021-2022. Karim Benzema mengantarkan Real Madrid ke puncak berkat sumbangsih dua golnya dalam laga kontra Deportivo Alaves.

Runner-up LaLiga Spanyol musim lalu, Real Madrid, memulai kompetisi dengan apik. Bertandang ke markas Deportivo Alaves, Estadio Mendizorroza, Los Blancos sukses mencuri tiga poin dengan kemenangan telak 4-1.

Trisula anyar di lini depan Real Madrid mempunyai andil besar di balik debut manis Carlo Ancelotti. Trio Karim Benzema-Gareth Bale-Eden Hazard menjadi aktor penting di laga tersebut.

Real Madrid memulai laga dengan formasi andalan 4-3-3. Mereka yang diatas kertas berisi materi pemain yang lebih baik langsung mendominasi laga sejak menit awal.

Meski trisula anyar Los Blancos menciptakan beberapa peluang, hingga paruh babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Real Madrid baru bisa membuka keran gol di awal babak kedua lewat tendangan Benzema memanfaatkan umpan cerdik dari Hazard. Mereka kemudian menggandakan skor lewat sundulan Nacho usai menerima umpan silang Luka Modric.

Dua gol tambahan lainya dicetak lewat brace Karim Benzema, serta sontekan Vinicius Junior di masa injury time. Sementara gol semata wayang tuan rumah dilesakkan Joselu lewat eksekusi penalti pada menit ke-65’.

Posisi El Real sebagai pemuncak klasemen terusik berkat kemenangan Valencia atas Getafe. Bermain di di Stadion Mestalla, Valencia sukses memetik poin sempurna dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal pasukan Jose Bordalas dicetak Carlos Soler pada menit ke-11, via titik putih.

Valencia harus bermain dengan 10 orang sejak awal laga setelah Hugo Guillamon diganjar kartu merah wasit Jesus Gil Manzano karena melanggar keras Nemanja Maksimovic. Bermain pincang sejak menit ketiga, Los Che terus berusaha keras untuk mengamankan tiga poin. 

Tak lama setelah insiden Guillamon, Valencia sukses mencetak gol lewat tendangan penalti. Tim tamu yang unggul jumlah pemain lalu berusaha untuk meningkatkan tempo dengan terus menekan pertahanan Valencia. Namun hingga laga berakhir tak ada skor tambahan yang tercipta.

Selain gagal mencuri poin, Getafe juga harus kehilangan pemainnya setelah  Erick Cabaco menerima kartu kuning kedua jelang babak kedua berakhir. Valencia pun sukses menempel ketat Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan tiga poin.

Kampiun musim lalu, Atletico Madrid, baru akan bertanding kontra Celta Vigo, Minggu (15/8/21). Tim Catalan Barcelona juga baru akan memulai laga perdana menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8/21) dini hari WIB.

Jika keduanya menang, Atletico Madrid dan Barcelona berpotensi menggusur Real Madrid dan Valencia sebagai dua tim teratas dengan raihan poin sempurna.