Bola Internasional

Rekap Hasil Bundesliga Jerman: Dortmund dan Stuttgart Pesta 5 Gol

Minggu, 15 Agustus 2021 06:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Borussia Dortmund dan Vfb Stuttgart mengawali kampanye Bundesliga mereka dengan kemenangan bertabur banyak gol. Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Borussia Dortmund dan Vfb Stuttgart mengawali kampanye Bundesliga mereka dengan kemenangan bertabur banyak gol.

INDOSPORT.COM - Spieltag pertama Bundesliga 2021/2022 menyajikan sejumlah pertandingan sarat gol pada Sabtu (14/08/2021) malam hingga Minggu (15/08/2021) dini hari. Borussia Dortmund dan Vfb Stuttgart jadi dua tim tersubur usai mencetak masing-masing lima gol.

Dortmund yang menjamu sesama tim kuat, Eintracht Frankfurt, di Signal Iduna Park tampil trengginas di bawah asuhan Marco Rose sebagai manajer baru. Die Borussen mengggilas Die Adler dengan lima gol berbalas dua.

Erling Haaland jadi bintang lapangan dengan sumbangan tiga assist plus sepasang gol. Marco Reus juga mendapat sorotan usai mencetak gol liga keseratus dalam balutan baju Dortmund. Sementara gol debut Jens Petter Hauge jadi satu dari sedikit hal positif yang bisa dikantongi Frankfurt di laga kali ini.

Layaknya Dortmund, Stuttgart juga menang besar di hadapang publik mereka sendiri. Spielvereinigung Greuther Fürth yang baru promosi lagi sejak 2012/2013 mereka bantai dengan skor 5-1.

Kelima gol Die Schwaben dicetak oleh Wataru Endo, Philipp Klement, Marc-Oliver Kempf (dua gol), dan Hamadi Al Ghaddioui. Jamie Lewelling kemudian mengantongi gol hiburan untuk Die Kleeblätter setelah injury time memasuki menit ketiga.

Penghuni tangga keempat klasemen akhir musim lalu, Vfl Wolfsburg, hanya bisa menang tipis atas Vfl Bochum yang juga berstatus tim promosi. Die Wolfe asuhan Mark van Bommel berhak menggondol tripoin berkat gol semata wayang bomber asal Belanda, Wout Werghorst, namun hasil pertandingan bisa berbeda andai Robert Tesche tidak menerima kartu merah di menit keempat.

Sementara itu duel dua tim kuda hitam, Union Berlin dan Bayer Leverkusen, berkesudahan tanpa pemenang. Bertempat di Alte Forsterei, kedua tim sempat saling membalas gol cepat di bawah menit ke-15 namun gagal mencetak gol penentu hingga peluit panjang dibunyikan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pertandingan pekan pertama Bundesliga 2021/2022: