Bola Internasional

Hasil Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt: Haaland Menggila, Dortmund Pesta

Minggu, 15 Agustus 2021 01:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland jadi pemeran utama dalam kemenangan 5-2 Borussia Dortmund atas Eintracht Frankfurt di pekan pertama Bundesliga 2021/2022. Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland jadi pemeran utama dalam kemenangan 5-2 Borussia Dortmund atas Eintracht Frankfurt di pekan pertama Bundesliga 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt yang digelar pada Sabtu (14/08/2021) pukul 23.30 WIB. Striker tim tuan rumah, Erling Haaland, terlibat langsung dengan semua gol Dortmund dan menodai debut kompatriotnya, Jens Petter Hauge.

Publik Signal Iduna Park sudah bisa bersorak kegirangan pada menit ke-23 setelah kapten mereka, Marco Reus, membuka keunggulan berkat assist dari Haaland. Ini adalah gol keseratus sang pemain di ajang Bundesliga untuk Dortmund dan hanya ada empat orang dengan capaian serupa.

Keunggulan Dortmund tidak berlangsung lama karena Frankfurt bisa menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui gol bunuh diri Felix Passlack. Bermaksud untuk menyapu umpan Rafael Borre, sang fullback justru mengirim si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri.

Beruntung bagi Dortmund karena Thorgan Hazard kembali membawa mereka memimpin di menit ke-32. Lagi-lagi berkat kreasi Haaland, winger asal Belgia tersebut bisa mengecoh Kevin Trapp, kiper Frankfurt, dengan sontekan ke arah tiang jauh.

Dua menit berselang giliran Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan dua bek tengah Frankfurt dalam mengkontrol bola, bomber 21 tahun itu pun dihadapkan dalam situasi one-on-one dengan kiper sebelum melepas tembakan mendatar kaki kiri yang menggetarkan jala gawang.

Sepuluh menit sebelum jeda Die Borussen sebenarnya bisa mendapatkan gol keempat namun wasit harus membatalkannya usai melihat reka ulang. Lesakan Reus dinilai tidak sah karena bola sudah meninggalkan lapangan lebih dulu. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.