Liga Spanyol

Potong Gaji demi Memphis Depay, Gerard Pique Seret 3 Pemain Barcelona

Senin, 16 Agustus 2021 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique mengungkapkan tiga pemain Barcelona lain juga akan dikurangi gajinya. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique mengungkapkan tiga pemain Barcelona lain juga akan dikurangi gajinya.

INDOSPORT.COM – Gerard Pique mengungkapkan tiga pemain Barcelona juga akan dikurangi gaji seperti dirinya untuk membantu klub memasukkan pemain anyar pada kompetisi LaLiga 2021-2022.

Seperti diketahui, Barcelona telah mendaratkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas ini yakni Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero.

Karena adanya aturan dari operator kompetisi LaLiga Spanyol mengenai salary cap atau batasan gaji, Barcelona kesulitan untuk mendaftarkan mereka.

Namun akhirnya Barcelona baru saja mengumumkan kabar baik kalau Memphis Depay dan Eric Garcia sudah bisa tampil di laga perdana LaLiga Spanyol musim 2021-2022.

Hal itu berkat pengorbanan besar dari pemain veteran Blaugrana yakni Gerard Pique yang rela gajinya mengalami pemotongan.

Berbicara setelah kemenangan 4-2 Babrcelona atas Real Sociedad pada Senin (16/08/21) dinihari WIB, Pique mengatakan bahwa tiga pemain senior lain juga akan melakukan hal yang sama dalam beberapa mendatang.

“Saya merasa itulah (potong gaji) yang harus saya lakukan,” kata Gerard Pique kepada Moviestar, dilansir dari Marca.

“Saya ingin menekankan bahwa kami telah melakukan kontak dengan kapten lain mengenai pemotongan gaji, dan saya tahu mereka akan segera mengambil langkah yang sama, ini hanya masalah waktu,” jelas Pique.

“Saya sudah membicarkan ini dengan Sergi (Roberto), Busi (Sergio Busquets), dan Jordi (Alba), dan kami semua sudah selaras, untuk mencoba mencapai kesepakatan.”

“Dengan beberapa jam tersisa sebelum liga dimulai, klub membutuhkan seseorang (mau dikurangi gajinya) agar dapat mendaftarkan pemain baru, tetapi saya tahu yang lain juga akan melakukannya,” tandas Pique.