Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Celta Vigo vs Atletico Madrid: Drama Kartu Merah, Juara Bertahan Menang

Senin, 16 Agustus 2021 00:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© atleticodemadrid.com
Hasil Liga Spanyol Celta Vigo vs Atletico Madrid Copyright: © atleticodemadrid.com
Hasil Liga Spanyol Celta Vigo vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan pertama Liga Spanyol 21/22 antara Celta Vigo vs Atletico Madrid pada Minggu (15/08/21) malam WIB. 

Los Rojiblancos yang berstatus juara musim lalu sukses tumbangkan Los Celestes dengan skor tipis 1-2. Insiden terjadi di mana kedua kubu harus menuntaskan laga dengan sepuluh pemain saja akibat kartu merah.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid berhak bertengger di tangga kedua klasemen sementara di bawah Real Madrid. Sementara Celta Vigo harus rela mendekap di zona relegasi.

Bertanding di Stadion Balaídos, tim tamu Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan lewat aksi Angel Correa pada menit ke-23.

Bermula dari kecerdikan Mario Hermoso menutup jalur umpan pemain Celta, bola kemudian digulirkan pada Thomas Lemar yang melakukan dribel pendek sebelum memberi assist untuk Correa.

Sang penyerang Argentina bak tanpa kesulitan menaklukkan kiper Matias Dituro dengan sepakan akurat dari luar kotak penalti.

Kemasukan lebih dulu membuat Celta Vigo coba balik menekan tiga menit kemudian. Memanfaatkan sapuan yang kurang bersih dari Saul Nigues, Nolito bernisiatif untuk menusuk seorang diri dengan giringan bolanya.

Sayang usaha eks Manchester City tersebut gagal membuahkan hasil karena tendangannya masih bisa dinetralisir Jan Oblak.

Setelah laga berumur setengah jam, Celta Vigo kembali mendesak tamunya.

Umpan terobosan Santi Mina bisa menemukan Iago Aspas yang kemudian meneruskan dengan sepakan keras namun lagi-lagi Oblak masih bisa mengamankan gawang Atletico.

Sampai peluit panjang tanda rehat skor masih belum berubah. Kedudukan 0-1 untuk Atletico bertahan hingga pergantian babak.