Liga Spanyol

Menang di Laga Perdana LaLiga Spanyol, Ronald Koeman Rindu Lionel Messi

Senin, 16 Agustus 2021 19:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan kerinduannya pada Lionel Messi usai mengantarkan timnya meraih kemenangan perdana di LaLiga Spanyol musim 2021/2022.

Barcelona mengukir kemenangan manis di laga perdana LaLiga Spanyol kontra Real Sociedad, Senin (16/08/21). Bertanding di Camp Nou, klub berjuluk Blaugrana itu menang dengan skor 4-2.

Gol kemennagan Blaugrana dicetak oleh Gerard Pique (19'), Martin Braithwaite (45+2', 59'), serta Sergi Roberto (90+1').

Sedangkan Real Sociedad hanya mampu mencetak dua gol balasan melalui sontekan Juelan Lobete Cienfuegos (82') dan Mikel Oyarzabal (85').

Kemenangan itu memercik rasa rindu di hati Ronald Koeman. Pasalnya ini adalah laga perdana yang dilakoni Barcelona tanpa Lionel Messi.

"Hei, jika saya harus memilih, saya masih lebih suka memiliki Leo Messi di tim saya. Kami tidak lagi memiliki pemain yang dapat menentukan nasib pertandingan sendiri. Sekarang ini kami sedang berupaya secara kolektif," ujar Koeman dilansir dari Sportskeeda.

Meski tidak mudah untuk diterima, Ronald Koeman harus berdamai dengan kenyataan yang ada. Barcelona harus bisa berdiri di atas kakinya sendiri tanpa dibantu lagi oleh Lionel Messi.

Ronald Koeman mengaku mendapat banyak kekuatan dan dukungan dari para penggemar,

"Sejak awal, pendukung kami mendorong kami, mereka berada di belakang tim. Itu membuat perbedaan besar. Jika Anda membandingkan pertandingan seperti ini dengan pertandingan tahun lalu, itu sangat berbeda," kata Koeman.