Liga Inggris

Dianggap Lahir Kembali Jadi Kalvin Phillips, Apa Tanggapan Andrea Pirlo?

Selasa, 17 Agustus 2021 20:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images
Kalvin Phillips, bintang Leeds United. Copyright: © Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images
Kalvin Phillips, bintang Leeds United.

INDOSPORT.COM - Dikenalnya Kalvin Phillips sebagai jelmaan Andrea Pirlo membuat sang legenda mahsyur Italia angkat bicara. Menurutnya, pemain Leeds United tersebut memang jarang ditemui di Inggris, namun tak memiliki banyak kemiripan dengannya.

Di mata Pirlo yang semasa aktif merumput pandai mengatur ritme pertandingan dari kedalaman, Phillips lebih cocok disamakan dengan Frank Lampard.

Oleh pelatih Marcelo Bielsa di Leeds United, ia memang bermain sebagai gelandang bertahan tapi tidak sepenuhnya berperan layaknya seorang regista.

Dibandingkan dengan Lampard pun sebenarnya bukan hal buruk mengingat gelandang legendaris Inggris itu juga mantan pemain besar.

Dalam kariernya, pria yang kini berprofesi sebagai manajer tersebut punya lebih dari 1.000 pertandingan dan 300 gol di level klub dan negara.

"Di Inggris sangat jarang kemunculan pemain dengan tipe regista. Banyak gelandang-gelandang top tapi dengan keahlian yang berbeda," tulis Andrea Pirlo seperti dilansir The Athletic.

"Memang ada pemain dari Leeds yang lumayan mencuri perhatianku namun ia tidak sepenuhnya sama. Ada sejumlah kemiripan tapi tidak banyak," cetusnya.

"Mungkin lebih cocok jika Kalvin Phillips disebut sebagai box-to-box midfielder. Bisa saja ia jadi Frank Lampard baru," tambah eks penggawa Inter Milan, AC Milan, dan Juventus itu.