Liga Inggris

Ingin Pertahankan Harry Kane, Ini Hal yang Ditakutkan Tottenham Hotspur

Selasa, 17 Agustus 2021 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter @premierleague
Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur. Copyright: © Twitter @premierleague
Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur tidak malu mengakui jika mereka berharap Harry Kane sudi bertahan bersama mereka musim ini. Meski demikian The Spurs mengaku tidak punya kontrol penuh dalam penentuan masa depan sang kapten tim.

Sejak 2020/2021 belum selesai bergulir nama Kane memang sudah diisukan tidak lagi betah di London Utara. Keinginan untuk segera mendapatkan trofi pertama dalam kariernya membuat striker 28 tahun itu tergoda untuk hijrah ke klub lain.

Manchester City pada jendela bursa transfer kali ini sudah pernah melayangkan tawaran pada Tottenham senilai 100 juta Poundsterling (1,9 triliun Rupiah) namun mendapat respon dingin. Hasilnya Kane sempat mogok untuk pergi latihan tempo hari.

Nuno Espirito Santo selaku manajer Tottenham tetap ingin klubnya waspada pada manuver City selanjutnya. Terlebih kadang perpindahan pemain saat mendekati deadline day sulit diprediksi.

"Pemain Spurs adalah milik Spurs. Itu sudah pasti tapi kita semua tahu bahwa tanggal 31 Agustus nanti bisa terjadi 'kekacauan'. Semua manajer Liga Inggris tahu apa yang kumaksudkan," ujar Santo pada BBC Radio 5 Live.

"Harry saat ini masih berlatih di sini dan siap membantu tim. Kami tidak berharap sesuatu terjadi saat deadline day tapi di sepak bola tidak ada yang mustahil,"

"Bagiku Harry Kane adalah salah satu pemain top dunia. Tottenham Hotspur beruntung memilikinya," pungkas eks bos FC Porto itu kemudian.