Liga Inggris

Jack Grealish Melempem Lagi, Pep Guardiola Kembali Pasang Badan

Selasa, 17 Agustus 2021 05:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish kembali melempem di debut keduanya berseragam Manchester City yang membuat pelatihnya, Pep Guardiola, memberikan pembelaan. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish kembali melempem di debut keduanya berseragam Manchester City yang membuat pelatihnya, Pep Guardiola, memberikan pembelaan.

INDOSPORT.COM - Jack Grealish kembali melempem di debut keduanya berseragam Manchester City. Kendati demikian, Pep Guardiola kembali memberi pembelaan.

Status pemain termahal di Premier League yang disandang Jack Grealish nampaknya belum sebanding dengan apa yang ditorehkannya di lapangan.

Pemain bernilai 100 juta poundsterling (setara hampir Rp2 Triliun) belum memberi kontribusi bagi The Citizen meski ia sudah diberi kesempatan merumput selama dua kali.

Bahkan di laga keduanya berseragam Manchester City, ia bermain selama 90 menit namun tetap saja Grealish tak bisa berbuat banyak saat The Citizen tumbang 1-0 oleh tuan rumah Tottenham Hotspur.

Kendati masih melempem, namun Pep Guardiola selaku pelatih tetap membelanya. Pep kembali pasang badan setelah sebelumnya ia juga melakukan hal serupa saat Grealish melakoni debut perdananya di ajang Community Shield.

Eks pelatih Barcelona itu mengaku terkesan dengan apa yang ditunjukkan Grealish. Pep memuji agresivitas Grealish yang mampu merangsek lini belakang Tottenham Hotspur.

"Kepribadian dan pengaruhnya. Dia mendapat tiga atau empat pelanggaran di menit pertama dan segera dia bangun dan menunjukkan dirinya,"

“Dia memiliki kontinuitas yang luar biasa, dia sangat berbahaya di dekat kotak, ketika kami menguasai bola, dia selalu memiliki umpan ekstra,"

"Dia mendapat tiga atau empat pelanggaran di menit pertama dan segera dia bangun dan menunjukkannya. Dia memiliki kontinuitas yang luar biasa, dia sangat berbahaya di dekat kotak, ketika kami menguasai bola, dia selalu memiliki umpan ekstra,"

"Dia memiliki permainan yang luar biasa dan debut yang luar biasa dan akan sangat penting bagi kami. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena memiliki kepribadian untuk mencoba dan mencoba sampai akhir,"