Liga Inggris

Jalani Start Bagus, Bos Manchester United Puji Mason Greenwood

Selasa, 17 Agustus 2021 16:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United.

INDOSPORT.COM - Striker belia Manchester United, Mason Greenwood, mendapat pujian setelah tampil oke di partai pembuka Liga Inggris kontra Leeds United pada akhir pekan lalu. Meski baru berusia 19 tahun namun sang penyerang kidal dianggap sudah lebih matang ketimbang musim lalu.

Kata-kata tersebut keluar dari mulut manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya kegagalan Greenwood untuk menembus skuat tim nasional Inggris untuk Euro 2020 lalu justru membuatnya semakin terasah.

Greenwood sebenarnya lebih dari sekedar mampu dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat The Three Lions namun cedera harus menjegalnya. Akan tetapi musibah tersebut jadi berkah tersembunyi karena ia bisa beristirahat lebih lama selama musim panas.

Hasilnya saat dipercaya jadi starter melawan Leeds, Greenwood langsung moncer. Ia mencetak gol kedua United yang sekaligus membalas lesakan penyama kedudukan Luke Ayling. The Red Devils pun menang besar dengan skor 5-1 di Old Trafford.

"Mason bekerja keras untuk pulih dari cedera sepanjang musim panas. (Tidak dipanggil ke Euro) ternyata berakibat baik padanya," papar Solskjaer seperti yang dikutip dari Four Four Two.

"Ia sudah semakin dewasa. Tubuhnya juga kian berisi dan semakin kuat. Saat Mason beradu lari dengan defender lawan dan mencetak gol adalah pemandangan yang sangat indah,"

"Bermain di posisi manapun tidak masalah bagi Mason. Ia adalah pemain muda yang tampil tanpa rasa takut," tambah juru taktik berkebangsaan Norwegia tersebut.