Liga Indonesia

Alasan Gubernur DKI Izinkan Persija dan Timnas Bermarkas di JIS

Rabu, 18 Agustus 2021 19:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persija
Gubernur DKI Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), beberapa waktu lalu. Copyright: © Persija
Gubernur DKI Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi PT Jakpro dan PSSI yang sepakat menjalin kerja sama terkait penggunaan Jakarta Internasional Stadium (JIS). Kolaborasi itu dinilai sebagai awal dari terciptanya bibit unggul atlet sepak bola Indonesia. 

"Fasilitas di sini (JIS) bisa membuat talenta terbaik berkembang. Ini harapan kita. Oleh karena itu kita harus berkolaborasi," kata Anies.

JIS sejatinya adalah milik Pemprov DKI Jakarta. Stadion itu dibangun untuk menggantikan markas Persija Jakarta, Stadion Lebak Bulus yang digusur pada 2013 lalu. 

Kehadiran Persija dan Timnas di JIS tentu tak hanya menguntungkan secara komersil, tapi diharapkan melahirkan pesepakbola terbaik.

"Sayang bila ada kegiatannya tidak kolaboratif. Harapannya nanti akan muncul terobosan di bidang lain lain, termasuk pelatihan agar talenta-talenta terbaik kita bisa berkembang,” lanjut Anies Baswedan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%