Bola Internasional

Deretan Transfer Kontroversial yang Buat Pemain Dibenci Suporter

Rabu, 18 Agustus 2021 21:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Eks pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo. Copyright: © GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Eks pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo.

INDOSPORT.COM - Di dunia sepak bola, kepindahan pemain tentu sebuah hal yang wajar, meski ada yang membawa suka maupun duka.

Tidak jarang pula, transfer pemain ke klub lain justru membuat para suporter yang ditinggalkan auto meradang. Apalagi, jika yang bersangkutan menyeberang ke kubu musuh bebuyutan.

Sepanjang sejarah, skenario dan peristiwa semacam ini sudah sering terjadi. Salah satu yang paling legendaris misalnya, adalah Luis Figo yang nekat menerima pinangan Real Madrid pada musim panas 2000.

Padahal, ia pernah tercatat sebagai pemain Barcelona yang notabene rival bebuyutan Real Madrid. Tidak ayal, keputusan kontroversialnya ini pun menjadikannya salah satu pengkhianat terbesar di dunia sepak bola.

Ketka ia kembali ke Camp Nou, para suporter setia Barcelona, bahkan tidak segan-segan memakinya, melempar koin, botol, dan benda-benda lain saat sang pemain mengambil tendangan sudut dalam balutan seragam Real Madrid.

Bahkan yang paling mengerikan, mereka pernah melempar kepala babi. Raul Gonzalez yang saat itu merupakan kapten tim pun langsung memanggil rekan-rekannya untuk meninggalkan lapangan.

Para pemain Real Madrid kembali ke bench di tengah kerusuhan tersebut, di mana penonton masih terus melempar benda ke dalam lapangan. Aparat keamanan pun terlihat melindungi Luis Figo cs dari amukan massa.

Apa yang terjadi terhadap Luis Figo ini memang cukup menyeramkan namun sangat bersejarah untuk dikenang. Terlepas dari itu masih ada rentetan kepindahan pemain ke kubu rival yang membuat para suporter geram setengah mati.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.