Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Sebut 3 Klub yang Jadi Pesaing Terberat di Liga 1

Rabu, 18 Agustus 2021 05:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sulit untuk memprediksi saingan terberat di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sulit untuk memprediksi saingan terberat di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sulit untuk memprediksi saingan terberat di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menyebut tiga nama klub.

Menurut pelatih asal Belanda ini, ada beberapa hal yang membuatnya sulit untuk memprediksi saingan di kompetisi musim ini, salah satunya pertandingan kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19 dan tanpa penonton.

"Untuk saingan terberat, sulit untuk menentukannya," kata Robert Alberts.

Meski begitu, jika melihat komposisi pemain peserta kompetisi, ada beberapa klub yang menurutnya berpeluang menjadi saingan terberat, di antaranya Bali United dan Bhayangkara FC.

"Tapi jika melihat dari kekuatannya tentu harus melihat Bali, karena mereka mempunyai kualitas, lalu ada Bhayangkara yang sepertinya menjadi tim yang lebih mahal dari Persib jika melihat materi pemainnya, ada banyak pemain bagus," ucap Robert Alberts.

Selain itu, ada nama klub lainnya termasuk Persija Jakarta yang menurut Robert Alberts patut untuk diwaspadai, pasalnya pada pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 klub berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menaklukkan skuat Maung Bandung.

"Lalu Persija selalu menjadi tim berbahaya. Lalu banyak juga tim yang tiba-tiba bisa mengancam seperti Arema, Borneo juga tentunya, karena mereka banyak melakukan investasi. Lalu Persipura selalu menjadi tim yang solid," kata Robert Alberts menambahkan.