Bola Internasional

Apa Kabar 3 Pemain Seangkatan Romelu Lukaku di Chelsea 10 Tahun Lalu?

Kamis, 19 Agustus 2021 15:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku sudah kembali ke Chelsea setelah sempat meninggalkan klub Liga Inggris asal London tersebut tujuh tahun lalu.

Romelu Lukaku, pertama mendarat ke Stamford Bridge pada 2011 dari klub masa kecilnya, Anderlecht. Selama berseragam The Blues saat itu, ia sempat pergi sebagai pinjaman ke West Bromwich Albion dan Everton, lalu hengkang permanen pada 2014.

Sebelum kembali ke Stamford Bridge pada 2021, ia sempat merantau ke Everton, Manchester United, dan yang terakhir Inter Milan.

Perjalanan karier Lukaku saat periode pertamanya di Chelsea memang terbilang tidak terlalu impresif. Selain kesulitan menyesuaikan diri, ia juga tidak mendapat kesempatan dan menit bermain yang cukup di tim utama.

Pada musim debutnya saja (2011-2012), Lukaku menghabiskan sebagian besar waktu sebagai pemain di tim cadangan. Sampai akhirnya ia tampil perdana juga untuk Chelsea di level Premier Leaague Liga Inggris.

Momen bersejarah itu terjadi pada 13 Mei 2012 saat menghadapi Blackburn Rovers. Cukup lumayan, ia menorehkan catatan assist untuk gol John Terry yang membuka keunggulan 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea pada akhirnya memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 2-1. Satu gol tambahan bagi kubu mereka dicetak oleh Raul Meireles.

Pada waktu itu, Romelu Lukaku tepat berusia 19 tahun. Ia dan Daniel Sturridge tampil sama-sama menonjol dengan umpan-umpan tajam mereka.

Meski begitu, Lukaku tidak mudah berpuas diri, apalagi ketika kontribusinya untuk Chelsea masih belum seberapa. Saking kecewanya, ia sampai merasa tidak layak memiliki medali Liga Champions yang mereka menangkan.

“Saya tidak layak mendapatkannya. Saya bahkan tidak menyentuh pialanya karena nama saya tidak ada di daftar pemain. Saya tidak akan menyentuh apa yang bukan hak saya,” kata Lukaku kepada Het Nieuwsblad.

Romelu Lukaku bukan satu-satunya rekrutan Chelsea pada tahun 2011. Ada sejumlah pemain yang datang bersamanya, ada yang sudah pensiun, ada pula yang sampai detik ini masih bermain apik di klub masing-masing.

Kira-kira siapa saja?