Liga Inggris

Romelu Lukaku Sudah Bantu Chelsea Sebelum Bergabung Kembali, Kok Bisa?

Kamis, 19 Agustus 2021 14:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Romelu Lukaku, pemain Chelsea. Copyright: © Instagram@lukaku.cfc
Romelu Lukaku, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku rupanya benar-benar masih peduli pada Chelsea meski selama sepuluh tahun sempat berpisah. Striker baru muka lama The Blues itu pun mengakui sudah membantu klub itu dalam hal pembelian pemain.

Dalam transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea, Lukaku mengatakan punya sedikit andil. Bomber Belgia itu menyebut jika dirinya sudah mempromosikan Si Biru pada sang playmaker muda Jerman.

Interaksi keduanya terjadi saat Inter Milan, klub lama Lukaku, bertemu dengan Leverkusen di perempat final Liga Europa pada musim 2019/2020 lalu. Baik Lukaku dan Havertz sama-sama mencetak gol namun kubu Il Nerazzurri yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Entah ada efeknya atau tidak, bujukan Lukaku memang membuat Havertz resmi berbaju Chelsea pada musim lalu. Ia dilepas Leverkusen dengan banderol 71 juta Poundsterling dan jadi pemain termahal kedua dalam sejarah transfer klub asal London Barat tersebut setelah Lukaku.

"Aku pernah bicara dengan Kai Havertz saat berjumpa di Liga Europa. Padanya aku bilang untuk pergi ke Chelsea. Mungkin ia masih ingat soal ini," papar Lukaku pada situs resmi Chelsea.

"Rasanya bahagia bisa kembali ke klub ini. Kesempatan untuk pulang tidak akan datang setiap hari. Chelsea ingin terus meraih sukses dan aku pun begitu," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%