Liga Indonesia

Ibrahimovic Jadi Panutan Bek Naturalisasi Persik Kediri Agar Eksis di Usia Senja

Kamis, 19 Agustus 2021 13:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Media PSMS Medan
Stoper naturalisasi OK John, mencoba melepaskan diri dari hadangan lawan dalam sebuah laga uji coba, Minggu (4/10/20). Copyright: © Media PSMS Medan
Stoper naturalisasi OK John, mencoba melepaskan diri dari hadangan lawan dalam sebuah laga uji coba, Minggu (4/10/20).

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi Liga 1, Onorionde Kughegbe John atau OK Jhon menyebut sosok Zlatan Ibrahimovic sebagai panutan dalam eksistensinya sebagai pesepakbola profesional, ketika saat ini memasuki usia senja.

Ya, OK John bisa dibilang pesepak bola langka yang bisa mempertahankan eksistensinya di kompetisi level tinggi tanah air. Saat ini, usianya sudah 38 tahun.

"Sebagai atlet (sepak bola), pola makan sangat penting untuk menjaga tubuh tetap bugar," kata OK John pada laman resmi Persik Kediri, Kamis (19/8/21).

Dia lantas menyebut, bahwa panutannya adalah penyerang gaek di Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic.

Ya, striker internasional Swedia itu masih tetap eksis di kompetisi Serie A Italia dengan memperkuat AC Milan meski saat ini sudah memasuki usia kepala empat.

"Saya mengagumi Ibrahimovic. Di usia 40 tahun, dia masih bermain di AC Milan," tukas defender naturalisasi kelahiran Lagos Nigeria tersebut.

Ok John memang sudah malang melintang di sepak bola nasional. Karirnya dimulai sejak 2005 atau 16 tahun lalu, ketika membela Persidafon Dafonsoro pada kompetisi Liga Indonesia Divisi Satu (Liga 2).