Liga Inggris

Romelu Lukaku Gunakan Nomor 'Sial' di Chelsea

Kamis, 19 Agustus 2021 06:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan. Copyright: © Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku akan kembali mengenakan nomor punggung kesangannya yaitu 9. Kepastian tersebut didapat setelah Chelsea mendepak Tammy Abraham ke AS Roma.

The Blues Chelsea akhirnya kembali memulangkan 'Si Anak Hilang' Romelu Lukaku. Proses CLBK Lukaku tak diperkirakan banyak orang. Semula, eks Manchester United itu tak masuk daftar bidikan Thomas Tuchel.

Sejak saga transfer dibuka, The Blues dikaitkan dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Halaand. Namun belakangan diketahui jika wonderkid Norwegia itu sulit didaratkan ke Stamford Bridge.

Roman Abramovich secara tiba-tiba banting stir dan mengalihkan bidikannya pada Lukaku. Lukaku dipandang jadi sosok yang tepat untuk mengisi pos lini serang The Blues musim ini. 

Untuk memulangkan Lukaku, Abramovich merogoh kocek yang tidak sedikit. Bos Chelsea tersebut harus menebusnya dari Inter Milan dengan mahar mahar senilai 97,5 juta Poundsterling (setara hampir Rp2 Triliun).

Kendati memakan ongkos yang tak murah namun proses negosiasi transfer Lukaku cenderung cepat. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, diantaranya ia dijanjikan mengenakan nomor punggung kesayangannya oleh Thomas Tuchel.

Sebelum resmi menyebrang ke kota London, Tuchel sempat menjanjikan Lukaku mengenakan nomor punggung 9. Angka keramat yang sudah ia pakai sejak masih berseragam Manchester United.

Kini janji Tuchel akhirnya jadi kenyataan setelah The Blues mendepak wonderkidnya, Tammy Abraham ke AS Roma.