Bola Internasional

Tragis, Pemain Timnas Afghanistan Tewas di Roda Pesawat AS saat Kabur dari Taliban

Jumat, 20 Agustus 2021 09:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© dailyadvent/haber global/purepeople
Zaki Anwari, pemain Timnas Afghanistan tewas terjatuh di roda pesawat AS saat kabur dari Taliban. Copyright: © dailyadvent/haber global/purepeople
Zaki Anwari, pemain Timnas Afghanistan tewas terjatuh di roda pesawat AS saat kabur dari Taliban.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola timnas Afghanistan junior bernama Zaki Anwari dilaporkan tewas di roda pesawat Amerika Serikat saat hendak kabur dari kelompok Taliban.

Dilansir dari aljazeera, kejadian bermula ketika pesawat C-17 Globemaster milik Angkatan Udara Amerika Serikat bergerak di landasan pacu Bandara Internasional Hamid Karzai.

Ratusan orang tertangkap kamera berlari di samping pesawat hingga bergelantungan untuk meminta pertolongan termasuk pemain timnas Afghanistan, Zaki Anwari.

Naas, Zaki Anwari menjadi salah satu orang yang tewas dalam kejadian tersebut. Tewasnya pemain berusia 19 tahun tersebut dibenarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Jasmani dan Olahraga Afghanistan.

"Anwari, seperti ribuan pemuda Afghanistan, ingin meninggalkan negara itu tetapi jatuh dari pesawat AS dan meninggal," tulis pernyataan resmi di Facebook pada Kamis (19/08/21).

Sementara itu, militer Amerika Serikat lansung buka suara mengenai laporan adanya sejumlah korban jiwa di Bandara Internasional Hamid Karzai.

"Sebelum awak udara bisa menurunkan kargo, pesawat itu dikepung oleh ratusan warga sipil Afghanistan," kata juru bicara Angkatan Udara AS, Ann Stefanek.

"Menghadapi situasi keamanan yang memburuk dengan cepat di sekitar pesawat, kru C-17 memutuskan untuk meninggalkan lapangan terbang secepat mungkin," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%