Bola Internasional

Zeljeznicar Banja Luka, Klub Tertua di Bosnia yang Diperkuat 2 Pemain Indonesia

Jumat, 20 Agustus 2021 15:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© fkzeljeznicarbl.com
Zeljeznicar Banja Luka, Klub Tertua Bosnia yang Diperkuat 2 Pemain Indonesia Copyright: © fkzeljeznicarbl.com
Zeljeznicar Banja Luka, Klub Tertua Bosnia yang Diperkuat 2 Pemain Indonesia

INDOSPORT.COM – Mengenal Zeljeznicar Banja Luka, salah satu klub tertua di Liga Bosnia yang bakal diperkuat dua pemain Indonesia musim depan.

Nama Zeljeznicar Banja Luka sendiri belakangan memang sedang naik daun belakangan ini, tepatnya saat rumor dua pemain Indonesia dikabarkan resmi bergabung.

Pemain Indonesia pertama yang disebut bakal berseragam Zeljeznicar Banja Luka adalah Iner Sontany Putra.

Laporan meridian: sport menyebut, jika Iner Sontany Putra adalah pemain baru FK Zeljeznicar Banja Luka yang bakal memperkuat tim di kasta kedua Liga Bosnia & Herzegovina.

Iner dikabarkan telah menerima tawaran yang datang dari FK Zeljeznicar Banja Luka dan akan segera bergabung setelah menerima visa yang diperlukan untuk masuk ke Bosnia & Herzegovina.

FK Zeljeznicar Banja Luka diketahui mengikat eks Persiba Bantul dan PSIM Yogyakarta ini dengan kontrak berdurasi selama satu musim dengan opsi perpanjangan semusim lamanya.

Selain itu, ada juga bek muda PSM Makassar yakni Edgard Amping.

Masih dari laman meridian: sport, disebutkan bahwa pengalaman Edgar Amping yang gemilang di skuat Garuda Select jadi alasan Zeljeznicar Banja Luka untuk memboyongnya.

Di Indonesia sendiri bahkan mungkin di Kawasan Eropa, nama Zeljeznicar Banja Luka memang masih jarang terdengar atau mungkin tidak dikenal para pecinta sepak bola.

Hal tersebut cukup wajar, lantaran Zeljeznicar Banja Luka memang jarang berbicara lebih di kompetisi lokal Bosnia.

Berdiri pada tahun 1924 silam, Zeljeznicar Banja Luka bisa dibilang sebagai salah satu klub sepak bola tertua di negara Bosnia.

Sayangnya, meski telah lama terbentuk namun Zeljeznicar Banja Luka jarang sekali meraih gelar juara.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Zeljeznicar Banja Luka berdiri berkat keinginan para pekerja kereta api di wilayah kota Banja Luka untuk membuat klub mereka sendiri.

Nama Zeljeznicar sendiri artinya adalah kereta api dalam bahasa Bosnia, sehingga Zeljeznicar Banja Luka bisa berarti klub milik para karyawan kereta api di daerah Banja Luka.

Sampai tahun tujuh puluhan abad terakhir, Zeljeznicar Banja Luka adalah klub terkuat kedua di wilayah Banja Luka setelah FK Borac Banja Luka.

Tapi sayang, kiprah sang rival ternyata sangat jauh diatas Zeljeznicar Banja Luka. Bahkan saat ini, FK Borac Banja Luka mampu bersaing di kasta teratas Liga Bosnia dan memenangkan sejumlah gelar.