Liga Italia

Beda Jauh dari Lukaku, Donnarumma adalah Pemain yang Tak Tau Diri

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/EURO2020
Gianluigi Donnarumma Copyright: © twitter.com/EURO2020
Gianluigi Donnarumma

INDOSPORT.COM - Kepergian Gianluigi Donnarumma disebut lebih menyakitkan hati AC Milan daripada hengkangnya Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Publik Kota Milan khususnya Milanisti dan Interisti belakangan ini pasti dirundung kesedihan. Pasalnya nama besar telah meninggalkan dua klub rival di kota pusat mode dunia ini.

Gianluigi Donnarumma cabut ke Paris Saint-Germain dari AC Milan setelah tak mau memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni lalu. Sedangkan Romelu Lukaku kembali ke pelukan klub lamanya Chelsea setelah Inter Milan melepasnya dengan harga fantastis.

Jikalau dibandingkan, kepergian dua pemain penting dari klub masing-masing itu, Donnarumma disebut lebih menyakitkan hati dari pada Lukaku. Setidaknya hal itu disampaikan oleh mantan pelatih timnas Italia, Fabio Capello.

Fabio Capello mengatakan bahwa Donnarumma tidak menghargai AC Milan yang telah membesarkan namanya dengan tak memberikan sepeser uang atas kepergiannya.

"Perpisahan Lukaku dengan Inter, secara teknis sama beratnya dengan Donnarumma yang meninggalkan Milan. Akan tetapi, Gigio tidak memberikan satu euro pun ke Milan, jadi itu lebih menyakitkan." kata Capello, dikutip BolaSport.com dari Football Italia. 

"Rasa terima kasih untuk mereka yang membesarkan Anda, membantu keluarga Anda, adalah sebuah keharusan," ujar Capello menambahkan. 

Yaa Donnarumma memang salah satu pemain yang dibawa AC Milan sejak dari akademi. Mulai debut pada 2012 yang lalu, Donnarumma menjelma menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%