Bola Internasional

Begini Nasib Sepak Bola Afghanistan Setelah Dikuasai Kelompok Taliban

Sabtu, 21 Agustus 2021 16:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Nasib Sepak Bola Afghanistan Setelah Dikuasai Kelompok Taliban. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Nasib Sepak Bola Afghanistan Setelah Dikuasai Kelompok Taliban.

INDOSPORT.COM - Saat ini dunia tengah digegerkan dengan keberhasilan kelompok Taliban yang mampu menguasai pemerintahan Afghanistan sejak Minggu (16/8/21) lalu.

Setelah dikuasai oleh kelompok Taliban, pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana nasib olahraga Afghanistan terutama cabang sepak bola.

Selain liga domestik, timnas Afghanistan juga masih akan menghadapi beberapa turnamen besar seperti Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 2022 mendatang.

Akun Twitter @Natsecjeff, baru saja mengunggah sebuah video berisi pernyataan seorang pria yang diduga sebagai salah satu pemimpin Taliban.

Pria itu menegaskan kalau kegiatan olahraga bakal tetap berjalan dan tiap atlet atau pemain bebas ambil bagian dalam bidang olahraga mereka masing-masing.

"Pejabat Taliban ini mengatakan bahwa pertandingan kriket dan sepak bola akan mulai kembali di Kabul dan provinsi lain," tulis akun Twitter @Natsecjeff.

"Dan dia meyakinkan bahwa atlet nasional Afganistan adalah kebanggaan Afganistan dan akan bebas untuk ambil bagian dalam olahraga," imbuhnya.