Bola Internasional

Copa Sudamericana 2021: Salah Satu Klub Tertua di Dunia ke Semi Final

Sabtu, 21 Agustus 2021 15:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© beinsports/wikipedia
Trofi dan logo Copa Sudamericana. Copyright: © beinsports/wikipedia
Trofi dan logo Copa Sudamericana.

INDOSPORT.COM – Pergelaran Copa Sudamericana 2021 telah mencapai babak semi final dan salah satu klub tertua di dunia berhasil tampil di empat terbaik ini.

Penarol, raksasa Uruguay sekaligus salah satu klub tertua di dunia ini berhasil melaju ke babak semi final Copa Sudamericana 2021 usai menang agregat 4-1 atas Sporting Cristal (Peru).

Pemegang gelar terbanyak Primera Division (kasta teringgi Liga Uruguay) dengan koleksi 50 trofi itu berhasil meraih dua kemenangan di laga tandang maupun kandang.

Dalam lawatan mereka ke Stadion Nasional Lima, markas Sporting Cristal di leg pertama babak perempat final Copa Sudamericana 2021, Kamis (12/08/21), Penarol berhasil menang dengan skor 1-3.

Sementara di leg kedua babak perempat final Copa Sudamericana 2021 yang digelar di Estadio Campeon del Siglo, Kamis (19/08/21), Penarol sukses menang tipis 1-0.

Penarol menjadi satu-satunya wakil Uruguay yang berhasil menembus babak semi final Copa Sudamericana 2021.

Semi final Copa Sudamericana 2021 ini sendiri didominasi oleh klub dari Brasil yang mengirimkan dua wakilnya.

Ketiga klub lain selain Penarol adalah Red Bull Bragantino, Atletico Paranaense (Brasil) dan Club Libertad (Paraguay).

Dari keempat klub yang ada di babak semi final, hanya Paranaense yang pernah menyabet gelar juara Copa Sudamericana. Itu pun hanya sekali pada tahun 2018 silam.