Liga Inggris

Duel Antarlini Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris: The Blues Superior

Sabtu, 21 Agustus 2021 19:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris pekan kedua akan diwarnai duel seru Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30 WIB. Berikut duel antarlini yang akan mewarnai laga tersebut. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris pekan kedua akan diwarnai duel seru Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30 WIB. Berikut duel antarlini yang akan mewarnai laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris pekan kedua akan diwarnai duel seru Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30 WIB. Berikut duel antarlini yang akan mewarnai laga tersebut.

Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan kedua. Laga seru akan mewarnai pekan kedua ini, yang mempertemukan dua raksasa London yakni Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/08/21) pukul 23.30.

Kedua tim baru saja mendapat hasil yang berbeda 180 derajat di pekan pertama. The Gunners dipermalukan 0-2 oleh tuan rumah Brentford yang merupakan tim promosi, sedangkan The Blues menghajar telak tamunya Crystal Palace 3-0.

Hasil tersebut membuat masa depan Mikel Arteta sempat dispekulasikan, dengan Antonio Conte santer disebut menjadi pengganti. Namun, isu tersebut belakangan mereda.

Arsenal sendiri merespons kekalahan tersebut dengan memboyong 2 pemain anyar sekaligus, Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale.

Odegaard diproyeksikan mengisi sektor gelandang serang, tapi masih akan absen di laga besok malam karena masalah visa. Sementara itu, Ramsdale akan menjadi pelapis Bernd Leno karena Runar Alex Runarsson absen karena Covid-19.

Di sisi lain, Chelsea justru mendapat tambahan berharga dengan sudah bisa diturunkannya Romelu Lukaku. Seperti diketahui, bintang Belgia itu didatangkan dari Inter Milan pekan lalu.

Kehadiran Lukaku yang musim lalu tampil tajam di Serie A Italia dan sukses membawa Inter Milan meraih scudetto diharapkan bisa menutup kelemahan The Blues di sektor penyerang tengah.

Lantas, akan seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di laga Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris pada Minggu malam nanti? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Arsenal (4-2-3-1)

Chelsea (3-4-2-1)

Kiper

Di sektor kiper, Bernd Leno kemungkinan masih jadi andalan Arsenal meski Aaron Ramsdale berhasil didatangkan. Meski demikian, patut diakui Leno tampil pas-pasan saat kalah 0-2 dari Brentford pekan lalu.

Di sisi lain, Edouard Mendy sukses menjaga kesucian gawangnya saat bertemu Crystal Palace. Torehan itu pun meneruskan performa apiknya musim lalu, di mana ia mencetak 25 cleansheet dan hanya bobol 30 kali dari 45 laga.

Belakang

Arsenal diyakini bakal kembali menurunkan kuartet Callum Chambers, Ben White, Pablo Mari, dan Kieran Tierney.

Dari keempatnya, hanya Tierney yang tampil cukup baik saat melawan Brentford. White dan Mari masih kurang padu di sektor bek tengah sedangkan Chambers kerap teledor menjaga sisi kanan.

Di kubu Chelsea, manajer Thomas Tuchel kemungkinan besar akan menurunkan trio yang sama pekan lalu yakni Trevoh Chalobah, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen, yang tangguh menjaga pertahanan dan piawai mengalirkan bola dari belakang.

Sorotan wajib ditujukan kepada Chalobah yang tampil gemilang meski baru menjalani debutnya di Liga Inggris, dan bahkan berhasil mencetak gol lewat sepakan jarak jauh.