Bola Internasional

Terinspirasi dari Bob Marley, Ini Tampilan Jersey Nyentrik Ajax Amsterdam

Sabtu, 21 Agustus 2021 00:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© @AFCAjax
Ajax Amterdam membuat heboh saat meluncurkan jersey ketiga musim 2021/22 yang terinspirasi musisi rege Bob Marley. Copyright: © @AFCAjax
Ajax Amterdam membuat heboh saat meluncurkan jersey ketiga musim 2021/22 yang terinspirasi musisi rege Bob Marley.

INDOSPORT.COM - Klub Eredivisie Belanda, Ajax Amterdam, membuat heboh saat meluncurkan jersey ketiga musim 2021/22. Pasalnya, sosok musisi legendaris Bob Marley diaplikasikan dalam seragam tersebut.

Sejumlah klub tengah memperkenalkan seragam yang akan dipakai untuk mengarungi musim 2021/22, salah satunya Ajax Amterdam. 

Klub berjuluk de Godenzonen memperkenalkan jersey ketiga berwarna dasar hitam namun mendapat sentuhan serba rege. Di bagian pundak, tiga garis strip apparel adidas dirombak dengan warna tiga bendera rasta, yakni hijau, kuning dan merah.

Tak hanya itu, pada bagian kerah, Ajax menambahkan desain tiga burung. Usut punya usut, rupanya ada makna mendalam di balik lambang tersebut.

Lambang tiga burung ternyata mengadopsi salah satu lagu ikonik Bob Marley yang berjudul 'Three Little Birds'. Tembang Three Little Birds merupakan lagu favorit pendukung Ajax.

Kecintaan fan pada lagu Three Little Birds bermula saat Ajax melakukan uji coba dengan Cardiff City medio tahun 2008 lalu.

Selepas laga berakhir, Three Little Birds berkumandang nyaring di Ninian Park, markas Cardiff City. Kala itu para suporter kedua tim diminta untuk tetap di kursi mereka. 

Tanpa dinyana-nyana, pertemuan fan Ajax dengan Three Little Birds berlangsung mesra. Sejak saat itu fan Ajax langsung jatuh cinta dan mempoklamirkan jika Three Little Birds jadi lagu kebangsaan mereka.

Kisah lagu Three Little Birds dengan fan Ajax kemudian dimanfaatkan betul oleh De Amsterdammers. Klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena itu kemudian mengaplikasikan dalam bentuk jersey. 

Melansir dari Daily Star, jersey tersebut langsung menyedot animo yang tinggi. Bahkan situs Ajax dilaporkan sampai down akibat tingginya permintaan.