Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Manchester United: Imbang, Memori 9-0 Sia-sia

Minggu, 22 Agustus 2021 22:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Manchester United
Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Manchester City, Minggu (22/8/21). Copyright: © Manchester United
Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Manchester City, Minggu (22/8/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris 2021/22, di mana Manchester United harus bermain imbang melawan Southampton dengan skor 1-1.

Manchester United menjalani laga tandang pertama  dengan melawan ke markas  Southampton  untuk lanjutan pekan ke-2 Liga Inggris, Minggu (22/08/21) pukul 20.00 WIB di St Mary’s.

Laga ini menjadi ajang reuni kedua kubu setelah memori 9-0 musim lalu. Pembantaian tanpa ampun sembilan gol tak berbalas itu terjadi di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22.

Pada laga ini, Manchester United menurunkan Anthony Martial sebagai ujung tombak yang didukung Paul Pogba, Bruno Fernandes dan Mason Greenwood di lini tengah.

Sementara itu, Southampton mengandalkan duet dua penyerangnya yakni Che Adams dan Adam Armstrong di lini depan.

Babak 1

Mengawali babak pertama, kubu Man United nyaris kebobolan di menit pertama saat gelandang Southampton Ward-Prowse mencoba melakukan tendangan bebas dari jarak 35 yards.

Beruntung, sepakan Ward-Prowse yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Setan Merah berhasil ditepis oleh David De Gea.

Giliran pada menit ketujuh, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mendapat kans gol pembuka lewat tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Fernandes dari sayap kiri.

Fernandes mengarahkan bola ke Paul Pogba, namun gelandang Prancis itu tidak dalam posisi yang tepat menyebabkan bola yang ditendangnya hanya mengenai tiang gawang.

Bola memantul dan langsung disambut Anthony Martial yang berdiri dalam beberapa yards dari gawang, namun dirinya gagal memanfaatkan peluang. Bek Southampton, Salisu, pun menyapu bola itu jauh-jauh dari area timnya.

Setelah dua kesempatan yang gagal dimanfaatkan itu, Southampton dan Manchester United mencoba jual beli serangan. Namun, kedua tim gagal mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Tepat pada menit ke-30, Southampton membuka keran keunggulan 1-0 dari tim tamu. Awalnya, gol tersebut diklaim dilakukan oleh Che Adams, namun Fred dinyatakan melakukan gol bunuh diri.

Diawali Armstrong memberikan umpan cerdik, Adams dan Djenepo bergantian melakukan beberapa sentuhan di tepi kotak yang diakhiri sepakan Adams ke sudut kanan gawang yang ternyata sempat mengenai kaki Fred sebelum mengecoh De Gea.

Gol itu sendiri tampaknya sempat tak diterima oleh Bruno Fernandes. Dia mencoba melakukan protes namun malah berakhir dengan kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Pertandingan berlanjut semakin memanas karena kedua kubu memiliki kekuatan yang seimbang.

Tepat pada menit ke-44, Man United kembali mendapatkan peluang menyamakan kedudukan setelah Nemanja Matic menyundul bola dari Shaw.  Sundulan bola yang mengarah ke gawang ditangkap dengan baik oleh McCarthy dengan Pogba masih mencoba melakukan rebound.

Tak lama kemudian, peluit berbunyi menandai berakhirnya babak pertama. Kedudukan Southampton pun sementara unggul 1-0 dari Man United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%