Liga Indonesia

Jacksen Tiago Larang Persipura Gelar Laga Uji Coba Jelang Liga 1, Kenapa?

Minggu, 22 Agustus 2021 21:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak mau timnya beruji coba melawan klub lain. Dia ingin memproteksi pemainnya menjelang kick-off BRI Liga 1 2021-2022 yang dijadwalkan berlangsung mulai 27 Agustus mendatang.

Kata Jacksen, saat ini ia hanya menyarankan timnya melakukan internal game ketimbang mencari lawan uji coba. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi para pemainnya dari ancaman cedera serta penyebaran virus corona.

"Kemarin kami sudah berpikir matang-matang, berdiskusi dengan manajemen mengenai kemungkinan tersebut. Kami tidak akan menggelar uji coba. Kami memilih untuk melakukan internal game," tutur Jacksen F. Tiago, Minggu (22/8/21).

"Saya rasa dalam masa pandemi ini kita tidak tahu lawan dalam kondisi bagaimana. Lebih baik kami tak membuka pintu terjadi kontaminasi atau virus corona itu bisa masuk di lingkungan kami," tambahnya.

Sejauh ini, jelas Jacksen Tiago, timnya terus rutin melakukan internal game untuk mematangkan taktik dan teknik menjelang kick-off BRI Liga 1 2021-2022.

"Secara rutin kita sering melakukan latihan internal game, sudah hari ketiga berturut-turut. Saya rasa sudah cukup efektif, ya," bebernya. 

"Kalau melihat perkembangan dari pemain, pemahaman pemain dari hari ke hari ada peningkatan cukup signifikan yang membuat kami optimis untuk menjalankan kompetisi nanti. Semoga semua berjalan lancar," pungkas Jacksen.