Liga Inggris

Kehadiran Romelu Lukaku di Chelsea Bisa Jadi Keuntungan Buat Timo Werner

Minggu, 22 Agustus 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/gettyimages
Timo Werner diprediksi bisa tampil lebih baik usai Romelu Lukaku datang ke Chelsea. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
Timo Werner diprediksi bisa tampil lebih baik usai Romelu Lukaku datang ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Timo Werner diprediksi bisa semakin tampil baik di musim keduanya berbaju Chelsea. Kedatangan Romelu Lukaku bisa jadi dorongan agar penyerang asal Jerman itu mau memoles dirinya sendiri.

Harapan ini jadi milik Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea. Ia ingin kehadiran Lukaku dan Werner di skuatnya berbuah simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Tuchel disinyalir berencana untuk menurunkan keduanya bersamaan dengan Werner dimainkan lebih melebar agar Lukaku leluasa bergerak di tengah. Nantinya fokus lawan bisa lebih bercabang dan kedua penyerang pun akan dapat memanfaatkan itu.

Inside forward atau penyerang yang melebar memang bukan peran baru bagi Timo Werner. Pemain 25 tahun itu sudah fasih melakoninya saat membela sangara Jerman maupun kala ditangani Tuchel di paruh kedua musim lalu.

"Aku benar-benar yakin jika Romelu akan membantu Timo jadi pemain yang lebih baik. Ia akan sangat berguna jika dipasang di sisi lapangan seperti musim lalu," ujar Tuchel jelang laga Arsenal kontra Chelsea yang digelar Sabtu (22/08/2021) malam.

"Romelu dengan kekuatan fisiknya dari tengah bisa mengalihkan perhatian defender lawan. Di situ bakal tercipta ruang bebas untuk Timo,"

"Bermain bersama seorang pemain bertipe 'nomor 9' akan membuat Timo bisa lebih berbahaya dari biasanya. Semoga saja dengan ini ia bisa makin sering mencetak gol," tambah juru taktik muda berusia 47 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%