Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Wolfsburg ke Puncak, Dortmund Anjlok

Minggu, 22 Agustus 2021 11:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Wolfsburg ke Puncak, Dortmund Anjlok. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Wolfsburg ke Puncak, Dortmund Anjlok.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan kedua kompetisi Bundesliga Jerman musim 2021-2022 hari ini, di mana Wolfsburg sukses menempati posisi puncak.

Keberhasilan Wolfsburg berada di puncak klasemen Bundesliga Jerman berkat kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin, Sabtu (11/08/21) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, mereka akhirnya mampu melakukan come back lewat dua gol dari Ridle Baku dan Lukas Nmecha.

Wolfsburg kini berada di puncak dengan koleksi enam poin berkat dua kemenangan beruntun. Di laga perdana Bundesliga Jerman pekan lalu, mereka mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bochum.

Sementara itu, nasib apes baru saja dialami oleh Borussia Dortmund. Tampil dengan diperkuat Erling Haaaland dan Marco Reus, Dortmund harus tubang 2-1 dari Freiburg pada malam tadi.

Hasil itu membuat Borussia Dortmund anjlok ke posisi keenam klasemen. Padahal, Erling Haaaland dkk punya peluang duduk di puncak klasemen Liga Jerman bila mampu meraih kemenangan pada pekan kedua.

Sedangkan kemenanhan atas Dortmund membuat Freiburg kini berada di posisi ketiga klasemen. Mereka hanya kalah selisih gol dari Bayer Leverkusen yang bertengger di urutan kedua.

Bayer Leverkusen tampil luar biasa pada pekan kedua Bundesliga Jerman malam tadi, setelah menghajar Borussia Monchengladbach dengan skor telak 4-0.

Klasemen sementara pekan kedua kompetisi Bundesliga Jerman musim 2021-2022 bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.