Liga Spanyol

Tanpa Kepemimpinan Lionel Messi, Barcelona Disebut Tidak Lagi Disegani

Minggu, 22 Agustus 2021 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Manuel Serrano Arce/Getty Images
Athletic Bilbao vs Barcelona. Copyright: © Manuel Serrano Arce/Getty Images
Athletic Bilbao vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kepergian Lionel Messi rupanya tidak hanya berpengaruh pada Barcelona dari segi strategi, melainkan psikologi. Tanpa La Pulga kini lawan-lawan Los Cules tidak lagi merasa gentar sebelum bertanding.

Hal ini diutarakan sendiri oleh manajer Barcelona, Ronald Koeman. Ia bukannya sedang mencari alasan usai timnya ditahan Athletic Bilbao di jornada kedua LaLiga Spanyol, namun sosok Messi memang dirindukan oleh timnya.

Bertandang ke San Mames, markas Athletic Bilbao, Barcelona harus merasakan tertinggal lebih dahulu lewat aksi Inigo Martinez.

Mereka baru bisa merespons balik lewat Memphis Depay. Alih-alih terlecut mencari gol penentu kemenangan, tim tamu justru kehilangan Eric Garcia di masa injury time akibat kartu merah.

Skor 1-1 pun jadi hasil akhir duel ini. Satu poin yang dirasa sangat berharga di mata Koeman yang memuji permainan apik tuan rumah.

"Bukannya aku ingin membicarakan terus soal Messi, namun ia memang pemain terbaik dunia. Saat ia masih di Barcelona, lawan-lawan kami merasa ketakutan," papar Ronald Koeman seperti dilansir Goal.

"Jika bola diberikan padanya maka hampir bisa dipastikan lawan tidak bisa merebutnya. Anda bisa lihat jika mereka tahu Messi sudah tidak ada namun itu bukan sesuatu yang bisa kami ubah," cetusnya.

"Laga melawan Athletic adalah pertandingan bagus. Kamia saja yang sulit berbuat pada menit awal. Imbang adalah hasil adil dan aku tidak akan terlalu sedih karenanya," tambah entrenador berpaspor Belanda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%