Bursa Transfer

Sevilla Ajukan Syarat Untuk Chelsea Bisa Gaet Jules Kounde

Senin, 23 Agustus 2021 22:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Jules Kounde rela dilepas Sevilla ke Chelsea asalkan negosiasi tidak berjalan sampai hari terakhir bursa transfer. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Jules Kounde rela dilepas Sevilla ke Chelsea asalkan negosiasi tidak berjalan sampai hari terakhir bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pintu kesempatan bagi Chelsea untuk mendekati Jules Kounde rupanya belum sepenuhnya tertutup. Sevilla selaku klub pemilik sang pemain dikabarkan siap melakukan negosiasi dalam beberapa hari ke depan.

Jurnalis spesialis pembocor kabar transfer, Fabrizio Romano, menyebutkan jika Sevilla mau-mau saja melepas Kounde namun enggan meladeni tawaran di hari terakhir bursa transfer. Los Rojiblancos tentunya tidak ingin repot mencari pengganti saat waktu sudah mepet.

Jendela transfer pemain sendiri sudah memasuki pekan terakhir. Klub-klub Eropa harus menyudahi aktivitas jual-beli pemain per 1 September mendatang dan baru bisa bertransaksi lagi saat pasa musim dingin yang jatuh pada 1 Januari dibuka.

Sosok Kounde memang dibutuhkan Chelsea cepat atau lambat. Walau saat ini armada asuhan Thomas Tuchel masih memiliki enam bek sentral termasuk Trevoh Chalobah yang baru dipromosikan dari akademi mereka.

Thiago Silva yang datang musim lalu usai habis kontrak dengan Paris Saint-Germain mungkin masih bisa tampil solid musim ini namun usianya akan genap jadi 37 tahun per September mendatang. Maka dari itu Chelsea kemungkinan tidak menyodorkan deal baru untuk pemain senior asal Brasil ini setelah 2021/2022 usai.

Kounde meski hanya bertinggi 178 cm dan termasuk mungil untuk ukuran bek Premier League namun sudah punya reputasi oke di La Liga. Sejak bergabung dari Girondins de Bordeaux pada 2019 lalu ia langsung jadi andalan lini pertahanan Sevilla.

Pemain keturunan Benin namun sudah mengoleksi dua caps bersama Prancis ini jadi kunci sukses Sevilla menjuarai Liga Europa pada musim 2019/2020 silam. Kounde juga telah memainkan 90 partai resmi sambil mendulang enam gol dan dua assist.

Kontraknya di stadion Ramon Sanchez-Pizjuan masih belum akan kadaluarsa hingga Juli 2024. Oleh karena itu para kesebelasan yang berminat pada Kounde minimal harus membayar 60 juta Euro atau sekitar 1 triliun Rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%