Bola Internasional

Dinaturalisasi Singapura, Eks Incaran Persija Siap Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF

Selasa, 24 Agustus 2021 19:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain incaran Persija Jakarta yakni Song Ui-young baru saja resmi dinaturalisasi dan kini berstatus sebagai warga negara Singapura.

Seperti diketahui, pemain berdarah Korea Selatan tersebut resmi dinaturalisasi oleh Singapura karena telah menetap selama 10 tahun.

Setelah menjadi warga negara Singapura, Song Ui-young berharap bisa mendapatkan panggilan tim nasional dan siap meraih trofi Piala AFF 2021 mendatang.

"Saya ingin dipanggil ke tim nasional terlebih dahulu, dan saya ingin membantu Singapura memenangkan Piala Suzuki (Federasi Sepak Bola ASEAN) lagi," ujar Song Ui-young dilansir dari The Straits Times.

"Saya sangat senang menjadi warga negara Singapura. Saya sangat menginginkan ini karena saya telah berada di Singapura selama 10 tahun,"

"Saya telah tumbuh menjadi pesepakbola yang lebih baik dan orang yang lebih baik di sini," tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong diprediksi bakal berada di satu grup dengan Singapura di Piala AFF 2021 mendatang.

Di Piala AFF 2018 lalu, timnas Indonesia era kepelatihan Bima Sakti harus menelan pil pahit karena kalah 0-1 dari Singapura di pertandingan fase Grup B.