Liga Inggris

Terus Pertahankan Pemain Pesakitan, Manchester United Dikritik

Rabu, 25 Agustus 2021 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Phil Jones (kiri) dan Ole Gunnar Solksjaer Copyright: © GettyImages
Phil Jones (kiri) dan Ole Gunnar Solksjaer

INDOSPORT.COM - Keputusan Manchester United untuk tetap mempertahankan Phil Jones sampai detik ini rupanya tidak hanya kurang berkenan bagi fans tapi juga Rio Ferdinand. Eks bek Setan Merah tersebut berharap agar mantan rekannya tersebut segera angkat kaki dari Old Trafford.

Jones di mata Ferdinand sudah bukan pemain yang sama ketika datang dari Blackburn Rovers pada 2011 silam. Cedera demi cedera sudah menghapus talenta dari defender sentral yang kini berusia 29 tahun tersebut.

Menurut Ferdinand, Jones seharusnya sudah dilepas oleh United sejak lama karena tidak lagi banyak berkontribusi. Walau kontrak sang pemain masih tersisa hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan semusim lagi namun The Red Devils dinilai tidak perlu merasa kasihan.

"Dengan bertahan maka Jones menempati slot yang seharusnya bisa diisi oleh pemain dari akademi. Ia kini sudah terlalu sering dihantam cedera," papar Ferdinand seperti yang dikutip dari Squawka.

"Tidak pernah sekalipun posisi di tim aman entah karena performa buruk atau harus menepi. Kurasa baiknya ia pindah sejak lama. Seharusnya United lebih dulu melepas Jones ketimbang Chris Smalling,"

"Di masaku dulu seorang pemain harus menunjukkan konsistensi agar bisa diberi kontrak panjang. Jones sama sekali bukan pemain seperti itu," tambahnya lagi.

Setelah sempat dirumorkan akan dilego setelah Manchester United mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid, Phil Jones justru masih dipertahankan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan diberi menit bermain saat klub beruji coba dengan Burnley pekan lalu.

Solskjaer berencana menjadikan Jones bek pilihan kelima di bawah Eric Bailly dan Victor Lindelof saat Harry Maguire dan Varane dipastikan masuk ke starting XI. Sesuatu yang mana tidak mengena di hati pendukung United terutama karena sang pemain masih akan menerima gaji sekitar 50.000 Poundsterling per pekannya (988 juta Rupiah).