Bola Internasional

Belum Tampil Maksimal, Leroy Sane Masih Punya Pendukung di Bayern Munchen

Kamis, 26 Agustus 2021 19:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Leroy Sane. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Tak kunjung kembalinya performa apik Leroy Sane bersama Bayern Munchen membuatnya kini menjadi bahan olok-olok fans Die Roten. Beruntung, winger asal Jerman tersebut masih dibela mantan presiden klubnya, Karl-Heinz Rummenigge.

Di mata Rummenigge, Sane hanyalah seorang pemain hebat yang sedang mengalami penurunan level kepercayaandiri. Maka dari itu ejekan dari suporternya sendiri tidak akan banyak membantu melewati masalah tersebut.

Rummenigge percaya jika Sane nantinya bisa bangkit kembali. Ia belajar dari pengalaman Bayern mengatasi problem serupa yang dialami oleh Arjen Robben hampir sedekade lalu.

Robben sempat ingin pergi usai jadi kambing hitam kegagalan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201-2012, meski jadi unggulan final kontra Chelsea.

Pemain sayap Belanda tersebut mampu dibujuk untuk bertahan dan kemudian justru jadi pahlawan di ajang yang sama setahun kemudian dengan gol penentu ke gawang Borussia Dortmund.

"Saya prihatin dengan apa yang menimpa Leroy Sane. Ia selalu mencoba, namun rasa minder menjadi penghalang. Dia juga gagal di Euro 2020, sehingga membuat situasi semakin pelik," ungkap Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild.

"(Julian) Nagelsmann harus membantunya kembali ke performa terbaik. Kondisinya Sane saat ini mungkin mirip dengan Arjen Robben," cetusnya.

"Robben sempat minta dijual, tapi Bayern Munchen sukses meyakinkannya bertahan. Buahnya adalah kemenangan atas Dortmund setahun kemudian," tambah pria yang digantikan oleh Oliver Kahn pada Juli lalu tersebut.