Bursa Transfer

Deal! Jules Kounde Tinggalkan Sevilla dan Menuju Chelsea

Kamis, 26 Agustus 2021 07:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jules Kounde selangkah lagi jadi rekrutan anyar Chelsea. Setelah menempuh rumor panjang, bek Sevilla itu akhirnya merapat ke Stamford Bridge.

Sejak saga transfer dibuka, Jules Kounde memang sudah digosipkan akan hengkang dari Sevilla. Berbagai klub eropa mengincarnya namun tampaknya hanya Chelsea yang serius pada pemain berusia 22 tahun itu.

Thomas Tuchel memang tak main-main pada sosok Kounde. Bek berkebangsaan Prancis itu dipandang jadi sosok yang tepat untuk memperdalam lini belakang The Blues.

Tercatat, Chelsea sudah menyodorkan tawaran selama dua kali. Tawaran pertama yakni senilai 30 juta pound sterling (setara Rp597 miliar) namun Sevilla  kabarnya menolak mentah-mentah tawaran pembuka tersebut.

Los Palanganas bersikukuh untuk melepas Kounde di kisaran harga yang sesuai dengan klausul pelepasannya yakni 68 juta pounds (setara Rp1,3 triliun). Lantaran kadung jatuh cinta, Chelsea tak mempersoalkan mahar. Mereka siap memenuhi banderol yang dipatok Sevilla.

Skenario hampir mendekati kenyataan. Sayangnya semuanya buyar setelah Kurt Zouma enggan dilepas ke West Ham United. Sebelum memboyong Kounde, Chelsea memang harus mendepak salah satu beknya demi mendapatkan ruang sisa.

Berbarengan setelah kabar Zouma malas dibuang ke West Ham United, rumor Kounde merapat ke Stamford Bridge juga jadi meredup.

Kini setelah Zouma dipastikan angkat kaki, kans Kounde untuk diboyong Chelsea kembali hidup lagi. Tak tanggung-tangung, The Blues langsung menyelesaikan kesepakatan secepat kilat.