In-depth

Bedah Formasi Chelsea Jika Sukses Datangkan Saul Niguez dan Jules Kounde: Bisa Bikin 2 Tim!

Rabu, 25 Agustus 2021 12:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Harriet Lander - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea bisa membentuk 2 tim dengan kualitas setara jika bisa mewujudkan transfer Jules Kounde dan Saul Niguez di bursa transfer musim panas ini. Seperti apa? Copyright: © Harriet Lander - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea bisa membentuk 2 tim dengan kualitas setara jika bisa mewujudkan transfer Jules Kounde dan Saul Niguez di bursa transfer musim panas ini. Seperti apa?

INDOSPORT.COMChelsea bisa membentuk 2 tim dengan kualitas setara jika bisa mewujudkan transfer Jules Kounde dan Saul Niguez di bursa transfer musim panas ini. Seperti apa?

Sempat terpuruk di era Frank Lampard, Chelsea bangkit di paruh kedua musim lalu bersama Thomas Tuchel dan menjadi juara Liga  Champions.

Meski demikian, raihan tersebut tak memuaskan The Blues. Di bursa transfer musim panas ini, mereka menggebrak dengan memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya 97,5 juta pounds.

Dengan torehan 64 gol hanya dari 95 laga bersama Inter Milan dalam 2 musim, Lukaku diharapkan bisa menambal kelemahan Chelsea di sektor penyerang tengah.

Menariknya, kehadiran Lukaku masih belum membuat Chelsea berhenti belanja. Tim asal London itu santer disebut akan memboyong dua pemain sekaligus dari LaLiga Spanyol jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Kedua sosok yang dimaksud adalah bek tengah Sevilla, Jules Kounde, serta Saul Niguez yang merupakan gelandang  andalan Atletico Madrid.

Chelsea disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Kounde, sedangkan dalam kasus Niguez mereka menjadi salah satu kandidat terkuat mendapatkannya bersama  Manchester United.

Jika berhasil mendapatkan Saul Niguez dan Jules Kounde, maka skuat Chelsea akan semakin penuh dengan pemain berkualitas.

Bahkan, The Blues bisa saja memiliki 2 starting XI yang sepenuhnya berbeda dalam skema 3-4-2-1 kesukaan Thomas Tuchel, dengan kualitas yang bisa dibilang setara. Seperti apa? Berikut ulasannya:

Kiper

Di starting XI pertama, Thomas Tuchel bisa menurunkan Edouard Mendy yang memang jadi andalan utama selama ini. Dari 3 laga musim ini, Mendy baru bobol sekali dan meraih 2 cleansheet, meneruskan performa apik musim lalu ketika ia meraih 25 cleansheet dalam 45 laga.

Sementara itu, di starting XI kedua, Kepa Arrizabalaga bisa menjadi pilihan setelah tampil apik di babak adu penalti di Piala Super Eropa, ketika ia menjadi pahlawan kemenangan.

Belakang

Di belakang, pada tim pertama Jules Kounde bisa bermain bersama 2 bek senior yakni Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva. Kounde mengisi posisi bek tengah paling kiri dengan Azpilicueta di sisi seberang, sementara Silva berdiri di tengah mereka.

Di tim kedua, dengan merapatnya Kurt Zouma ke West Ham, maka bek muda Trevoh Chalobah yang tampil apik awal musim ini bisa membentuk trio bersama Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%