Liga Indonesia

Demi Tampil di BRI Liga 1, PSM Segera Lunasi Utang Gaji Pemain

Kamis, 26 Agustus 2021 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar dikabarkan berjanji akan melunasi gaji pemainnya. Hal ini demi memastikan mereka tampil di BRI Liga 1 2021-2022.

PSM Makassar memang diketahui masih memiliki sangkutan utang gaji terhadap pemainnya. Bahkan dengan adanya permasalahan ini, PSM Makassar terancam tidak bisa tampil di ajang BRI Liga 1 2021-2022 bila memang belum melunasi gaji pemainnya.

Kini BRI Liga 1 2021-2022 tinggal menyisakan hitungan hari. Kompetisi strata teratas di Indonesia ini akan mulai kick off pada Jumat 27 Agustus besok.

Tentu bila ingin tetap tampil di Liga 1, PSM Makassar harus sudah melunasi gaji pemainnya. Terkait hal ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa PSM memang harus melunasi gaji pemainnya.

"Tim saya sudah berkomunikasi dengan PSM, insyaallah penyelesaiannya tepat waktu. PSM berkomitmen, karena sebagai klub Liga 1 harus main, harus menyelesaikan semua urusan yang belum diselesaikan," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Lukita memang mengatakan PT LIB tegas akan permasalahan ini. Sebab memang sudah peraturan FIFA bila masih memiliki hutang tidak bisa ikut serta dalam kompetisi.

"Kalau belum diselesaikan tidak bisa ikut kompetisi, itu kan sudah aturan FIFA. PSM tidak bisa ikut, kita harus tegas soal ini," tegas Lukita.