Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Play-off Liga Champions: AS Monaco Kandas, RB Leipzig Berjaya

Kamis, 26 Agustus 2021 06:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut hasil babak play-off kualifikasi Liga Champions 2021/22 yang berlangsung pada Kamis (26/08/21) dinihari. Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil babak play-off kualifikasi Liga Champions 2021/22 yang berlangsung pada Kamis (26/08/21) dinihari.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak play-off Liga Champions 2021/22 yang berlangsung pada Kamis (26/08/21) dini hari WIB.

Wakil Ligue 1 Prancis, AS Monaco, secara dramatis gagal mentas di kompetisi tertinggi di benua biru setelah kalah agregat atas Shakhtar Donetsk.

Membawa kekalahan 1-0 di leg pertama, pasukan Niko Kovac berambisi membalikkan keadaan di leg kedua. Bertatus sebagai tim tamu, AS Monaco tampil dengan kekuatan penuh dan menurunkan pemain terbaiknya. Kovac menggunakan pola 4-2-3-1 dengan Ben Yedder diplot jadi penyerang tunggal.

Langsung tancap gas sejak menit awal, AS Monaco akhirnya berhasil mencetak dua gol cepat lewat Ben Yedder masing-masing ia bukukan pada menit ke-18 dan menit ke-39. AS Monaco berbalik unggul dengan agregat 1-2.

Sayangnya keunggulan tersebut hanya bertahan hingga babak pertama. Di paruh kedua mereka malah kecolongan lewat gol Marlos pada menit ke-74.

Lantaran agregat jadi sama kuat 2-2, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak extra time. Petaka kemudian terjadi pada menit ke-114 setelah Ruben Aguilar membuat gol bunuh diri.

Laga yang tampaknya akan menuju babak tos-tosan berubah sekejap kala Shakhtar mendapat keberuntungan. Proses gol bunuh diri terjadi saat Mykhailo Mudryk berlari ke dalam kotak dan mencoba untuk mencetak gol, tetapi bola hasil tendangan keras Mudryk malah mengenai kaki bek AS Monaco Ruben Aguilar dan melewati Alexander Nubel yang terlihat terkecoh dengan arah bola.

AS Monaco yang sempat memimpin keunggulan mendadak tertinggal. Hingga peluit berakhir tak ada lagi gol tambahan bagi kedua tim. Laga antara Shakhtar Donetsk vs AS Monaco berakhir dengan skor 2-2 (agregate 3-2).

Sementara itu hasil berbeda diraih tim kuda hitam RB Salzburg. Tim asuhan Matthias Jaissle akhirnya memastikan satu tempat di babak grup setelah mereka kembali menang di leg kedua dan unggul atas Brondby dengan agregat (4-2).

Selain laga antara Shakhtar Donetsk vs AS Monaco dan Brondby vs RB Salzburg, berikut hasil lengkap babak play-off kualifikasi Liga Champions 2021/22.